DANA Sebut Ada Peningkatan Pengguna di Awal Ramadhan, Capai 126 Persen

JABAR EKSPRES – Ramadhan tahun ini, pihak DANA melihat bahwa ada peningkatan pengguna yang antusias untuk menggunakan aplikasi tersebut.

Perubahan ini cukup signifikan di bandingkan tahun lalu dan terjadi dalam banyak hal.

Lim Wimawan Kusuma, Direktur Pemasaran DANA Indonesia mengatakan, jumlah pengguna aktif harian (DAU) meningkat 126 persen.

Hal ini menunjukkan semakin banyak pengguna DANA yang menggunakan aplikasi tersebut selama bulan Ramadhan. Jumlah transaksi meningkat 122 persen, sedangkan pengguna transaksi harian (DTU) meningkat 103 persen.

Baca juga : Mitsubishi XFC Concept, di Pastikan Akan Rilis dalam Waktu Dekat

Tak hanya itu, nilai pembeliannya pun meningkat hingga 146 persen. Data ini dikumpulkan pada 12 hari pertama bulan Ramadan 2023.

Seiring dengan pertumbuhan tersebut, jumlah merchant di Dompet Digital DANA juga bertambah dengan penambahan fitur aplikasi.

Fitur seperti Edukasi, E-Samsat, dan Game, serta Voucher Digital dengan pertumbuhan tercepat dalam kategori penagihan pada Q1 2023.

Disebutkan bahwa populasi pedagang akan tumbuh sebesar 45 persen pada tahun 2023, di dorong oleh mitra QR.

Memperluas mitra strategis seperti Alfamart dan MAP Group juga menjadi salah satu strategi utama DANA.

Baca juga : Polresta Kota Bandung Keluarkan Persyaratan Mudik Gratis 2023, Cek Disini

“Banyak pelaku bisnis kami di sektor makanan, minuman, retail, dan fashion yang sudah kembali normal tahun ini,” ujar Luqman Ibnu Purnomo, Director of Operation DANA Indonesia, pada media gathering Ngabuburi bersama DANA di Jakarta, Kamis (6/4/23).

Namun pasca pandemi, maraknya transaksi digital belum sepenuhnya mereda.  Hanya transaksi pembelian game online yang sedikit menurun.

Luqman menambahkan, kerjasama DANA dengan Kita Bisa juga meningkat pesat selama Ramadhan ini.

Strategi DANA ke Depan

Menurut Lim, tujuan utama DANA tetap sama yaitu berkontribusi dalam pengembangan inklusi keuangan dan mengakselerasi pertumbuhan ekonomi digital Indonesia.

Strategi utama DANA adalah memperluas pengguna aplikasi. Namun, program ini juga berfokus pada penyediaan layanan dan membantu semua pengguna memenuhi gaya hidup finansialnya.

Baca juga : Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S9+, Tampil dengan Desain Modern

Oleh karena itu, DANA terus memperluas jangkauannya agar akses pengguna ke aplikasi semakin lancar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan