Polres Cimahi Kerahkan Polwan Cantik Sambil Goes Bagikan Nasi Kotak untuk Berbuka

JABAREKSPRES – Di bulan Ramadan penuh berkah, Satlantas Polres Cimahi mengerahkan jajaran Polwan Cantik untuk membagikan nasi kotak untuk masyarakat sambil bersepeda.

Nasi Kotak dibagikan Srikandi Polwan Polres Cimahi dengan menggunakan sepeda sekaligus mengatur kondisi lalu lintas yang mengalami kemacetan.

Patroli yang dilaksanakan secara humanis itu sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas dan mengajak masyarakat agar waspada dari aksi kejahatan.

“Kami dari Satlantas Polres Cimahi, setiap sore atas peritah bapak Kapolres melaksanakan patroli bersepeda,’’ ,” kata salah seorang Srikandi Lantas Polres Cimahi Brigadir Gita disela sela patroli sepeda, Kamis (6/4) sore.

Selain itu, jajaran Polres Cimahi bersama Polwan Cantik dengan mengendari sepeda juga berpatroli di pusat perbelanjaan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang sedang berbelanja.

‘’Jadi kami menyisir sejumlah tempat rawan kemacetan seperti pusat perbelanjaan ataupun untuk membeli buka puasa,” tambah Gita.

Lebih lanjut Gita, selain melakukan kegiatan rutin pengaturan arus lalin di sore hari, dirinya bersama dua rekannya pun melakukan patroli humanis, terlebih saat ini bulan suci Ramadan.

“Jadi sambil pengaturan atau patroli kami juga membagikan nasi kotak bungkus kepada masyarakat yang akan berbuka puasa,” tutur Gita.

Meski berpatroli menggunakan sepeda, dirinya mengaku tidak ada kesulitan, malahan cukup senang dan menikmati tugas yang mereka emban tersebut.

“Sejauh ini seh gak ada kesulitan dalam bersepeda, karena kita berpatroli ini sangat seru banget,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Cimahi AKP Sudirianto menjelaskan, jika kegiatan patroli ini dilakukan setiap hari nya terutama di jam-jam saat masyarakat mencari makanan untuk berbuka puasa Ramadan.

“Jadi tujuan ini adalah untuk melancarkan arus lalulintas,” kata Sudirianto.

Dimana setiap sehari selama bulan Ramadan ini, patroli bersepeda bersama para Polwan Cantik ini pun disisipi dengan patroli humanis berupa pembagian ratusan kotak nasi bungkus.

Menurutnya, setiap harinya membagikan 100 sampai 200 kotak nasi bungkus untuk masyarakat yang akan berbuka puasa.

‘’Patroli humanis Polwan Cantik diberikan tugas untuk melakukan pengaturan arus lalulintas di sore hari jelang berbuka puasa,” pungkasnya. (alg/yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan