Polresta Kota Bandung Keluarkan Persyaratan Mudik Gratis 2023, Cek Disini

JABAR EKSPRES – Setiap memasuki bulan Ramadhan dan jelang lebaran, banyak masyarakat yang ingin mudik untuk bertemu keluarga di kampung halaman dan tak sedikit yang mencari informasi tentang mudik gratis 2023.

Mudik lebaran adalah tradisi umum di seluruh dunia ketika saat menjelang hari raya Idul Fitri.

Mudik lebaran biasanya kita menyiapkan beberapa bahan bawaan untuk di bawa pulang seperti contohnya oleh-oleh.

Tapi tidak sedikit orang yang tidak bisa membawa oleh-oleh bahkan sampai tidak bisa berangkat mudik karena tidak punya uang untuk ongkos.

Baca juga : Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S9+, Tampil dengan Desain Modern

Nah, sekarang kamu tidak perlu khawatir akan hal itu karena Polresta bandung akan mengadakan mudik gratis 2023.

Kasat Lantas Polresta Bandung Kompol Mangku Anom Sutresno mengatakan bahwa program mudik gratis di tujukan untuk masyarakat yang ingin pulang kampung tanpa biaya ongkos.

“Tujuan dari program mudik gratis 2023 ini sudah pasti mengakodimir masyarakat yang ingin mudik. Mungkin kemarin sempat tertahan pandemi, kondisi ekonomi maupun lain-lain untuk pulang kampung.” Kata Anom kepada wartawan di Mapolresta Bandung (5/4/23).

Pihak Polresta Banudng juga menjelaskan program ini dari inisiasi Polri karena ingin membantu masyarakat.

Lalu banyak Polres di Jawa Barat akhirnya mengadakan mudik gratis. “Untuk Polresta Bandung sendiri melaksanakan di tanggal mudik 19 April 2023.”. katanya.

Anom menjelaskan tujuan mudik gratis 2023 Polresta Bandung yakni ke wilayah selatan Jawa dengan rute mayoritas di Jawa Tengah.

Baca juga : Harga Honda PCX Terbaru 2023, Motor Matic Gagah Siap di Pakai Mudik Lebaran

“Jalurnya bermacam-macam dengan tujuan jalur selatan. Mulai dari Cilacap, Keburmen, Purworejo dan Yogyakarta.” Tuturnya.

Dia menuturkan jufa bahwa di Polresta Bandung kini sudah menyiapkan kuota sebanyak 200 orang, dan nantinya akan menggunakan kendaraan tiga bus besar dan kendaraan kecil.

“Yang pasti animonya cukup banyak alhamdulilah. Hari ini pertama sosialisasikan itu sampai dengan pukul 14.00 WIB sudah hampir 150 orang pendaftar. Ucapnya.

Nanti juga pihak Polresta Bandung akan melakukan ponyortiran karena program ini khusus bagi yang kayak membutuhkan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan