Donald Trump Bantah 34 Tuduhan Seiring Terbukti Suap Aktris Film Dewasa

JABAR EKSPRES – Donald Trump, mantan Presiden AS (Amerika Serikat) bantah 34 tuduhan yang disangkakan kepadanya termasuk soal tudingan suap aktris film dewasa.

Donald Trump bantah 34 tuduhan seiring tudingan suap aktris film dewasa, hingga menjadi sorotan khususnya oleh masyarakat AS, soal.

Pada Selasa, 4 April 2023 waktu setempat, Donald Trump mantan Presiden AS resmi ditangkap di Gedung Pengadilan New York buntut dari suap aktris film dewasa, Stormy Daniel.

BACA JUGA: Pilu! Kronologi Dukun Pengganda Uang Bunuh Sejumlah Korban Hingga Jenazah Mereka Ditemukan

Sementara itu mantan orang nomor satu di AS tersebut sembelumnya sempat menuliskan cuitan di akun media sosial pribadinya.

Ia mengaku tidak percaya dengan apa yangterjadi kepadanya, di mana ia harus ditangkap atas 34 tuduhan.

“Tampak sangat nyata, wow. Mereka akan menangkap saya. Saya tidak percaya ini terjadi di Amerika Serikat,” kata Trump di dalam akun media sosialnya pada Selasa, 4 April 2023, dikutip JabarEkspres.com.

Sang mantan Presiden AS itu menjalani persidangan di Pengadilan, akan tetapi ia mengaku tidak bersalah atas 34 tuduhan yang disangkakan kepadanya.

Donald Trump bahkan membela diri dalam pengadilan tersebut, ia bersikeras mengaku tidak persalah atas 34 tuduhan tersebut.

Hal tersebut ia sampaikan di hadapan Hakim Agung negara bagian New York, Juan Merchan.

Sementara itu, tuduhan Donald Trump dilayangkan berdasarkan hasil penyelidikan Jaksa Distrik Manhattan, Alvin Bragg menjelang masa akhir kampanye presiden Donald Trump pada tahun 2016 silam.

Tak hanya di pengadilan, Donald Trump pun kembali buka suasra melalui media sosial.

Donald Trump menyatakan soal persidangan yang dijalaninya dalam perjalanan kembali pulang ke Mar-a-Lago tempat tinggalnya.

Ia mengakui bahwa persidangan tersebut telah mengejutkan banyak orang termasuk dirinya sendiri karena tidka merasa bersalah.

“Baru lepas landas ke Palm Beach, Florida. Sidang itu mengejutkan banyak orang karena mereka (penuntut) tak memiliki kejutan, dan karena itu tidak ada kasus,” kata Donald Trump.

Lebih lanjut sang mantan Presiden AS itu menegaskan bahwa dirinya tidak melakukan tindakan yang ilegal.

“Hampir setiap ahli hukum mengatakan bahwa tidak ada kasus di sini, tidak ada yang dilakukan secara ilegal,” kata Donald Trump, menegaskan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan