Banyaknya Akun Buzzer Politik Berkedok Pelanggan Provider Resahkan Pekerja CS

JABAR EKSPRES – Ada–ada aja strategi akun buzzer politik demi membungkam berbagai kritik dari masyarakat dan warganet di media sosial hingga meresahkan pekerja CS.

Jika sebelumnya rombongan akun buzzer kerap melawan argumen lawan dengan membalas langsung komentar di media sosial, kali ini mereka menggunakan trik men-tag akun Costumer Center (CS) provider dan marketplace.

Cara ini kini digunakan para buzzer politik untuk menenggelamkan berbagai kritik negatif dari masyarakat kepada suatu tokoh.

Seperti contoh pada postingan akun Twitter Ganjar Pranowo yang membagikan kegiatannya mengunjungi Wisma Lansia Yayasan Panji Kristus Agape.

Di video tersebut terlihat Ganjar mengunjungi panti Lansia sembari bersepeda.

“Salah satu kunci bahagia di hari tua adalah bisa ngumpul dan bercanda dg yang seusia. Apalagi bisa menikmati makanan sesuai yg kita inginkan. Semoga kita bisa seperti itu. Bahagia sampai tua.,” tulis Ganjar di akun Twitter resminya.

BACA JUGA : Akun Medsos BEM UI Diserang Buzzer Usai Unggah Meme Puan Maharani Tikus

Tak lama setelah video diunggah, berbagai kritik tentang gagalnya Piala Dunia U-21 langsung membanjiri kolom komentar.

Namun tak lama setelah itu juga, berbagai akun buzzer langsung menyerbu dengan menuliskan berbagai keluhan kepada beberapa akun CS Provider yang tidak ada hubugannya dengan video unggahan Ganjar Pranowo.

Hal itu lantas memancing rasa curiga mengingat banyak akun anonim yang sengaja menuliskan keluhan di kolom komentar akun Twitter Ganjar, bukan pada akun Twitter milik provider itu sendiri.

Seorang Influenser sekaligus Jurnalis Mazzini mengungkapkan rasa curiganya dengan melampirkan unggahan video Ganjar Pranowo.

“Kalau kalian heran kenapa isi komennya banyak orang tag akun bot provider cellular, itu mereka bukan gabut gaes. Begitu caranya sekarang, akun bot ngebuzz buat nutupin komen orisinil netizen, kalau dulu kerahin akun trooper buat balesin komentar kontra, sekarang gak lagi,” tulis @mazzini_gsp.

Sebelum Ganjar, diketahui akun media sosial Ridwan Kamil juga sempat kebanjiran akun bot buzzer berkedok pelanggan provider.

BACA JUGA : Sekdaprov Riau Buka Lowongan Buzzer Usai Gaya Hedon Istri Dihujat

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan