Ayo Cek Nama Penerima PIP Kemdikbud 2023 Sekarang, Linknya Ada Disini!

JABAR EKSPRES – Apakah Anda sedang mencari informasi tentang cara cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023? Serta jadwal cair BLT Rp1 juta bagi pemilik NIK,NISN siswa Kartu Indonesia Pintar atau KIP? Silahkan simak artikel ini sampai habis ya.

Perlu Anda tahu, Program Indonesia Pintar (PIP) 2023 akan cair kepada SD, SMP, SMA, dan SMK. Sedangkan untuk nominal yang bisa mereka dapat yakni hingga Rp1 juta.

Dengan syarat nama mereka sudah tertera di pip.kemdikbud.go.id. Jadi, bagi siswa yang sudah termasuk di daftar penerima PIP Kemdikbud 2023, maka bisa langsung mengakses link yang ada di akhir artikel ini agar bisa melakukan aktivasi rekening SimPel.

Sebagaimana kita tahu, Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud bersifat Bantuan Langsung Tunai dari pemerintah kepada siswa SD, SMP, SMA, dan SMK untuk memenuhi segala keperluan sekolah.

Akan tetapi, sayangnya tidak semua siswa mendapatkan nominal yang sama. Namun, nominal PIP Kemdikbud 2023 sesuai dengan jenjang pendidikan mereka.

Lalu, berapa besaran nominal PIP Kemdikbud 2023? Berikut jawabannya di bawah ini.

  • Siswa SD/SDLB: Rp 450 ribu
  • Siswa SMP/SMPLB: Rp 750 ribu
  • Siswa SMA/SMK/SMALB: Rp1 juta

Selain itu, untuk cara cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 silahkan ikuti tata caranya di sini.

  • Langkah pertama, Anda login dashboard pip.kemdikbud.go.id
  • Selanjutnya. input NIK dan NISN.
  • Kemudian, selesaikan penjumlahan dan pengurangan.
  • Terakhir, Klik Cek Penerima.

Jika nama Anda muncul sebagai penerima PIP, maka langkah selanjutnya yaitu aktivasi rekening di BRI atau BNI agar mendapatkan buku tabungan dan Kartu ATM SimPel.

Sebagai catatan, pencairan PIP Kemdikbud 2023 sampai saat ini Kemdikbud atau Puslapdik belum mengeluarkan tanggal resmi untuk pencairan di bulan April.

Oleh karena itu, bagi Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK penerima PIP bisa memantau informasi dari Instagram @sobatpip atau @puslapdik_dikbud atau mungkin menanyakan ke pihak sekolah mengenai jadwal pencairannya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan