Kevin Durant Mengabaikan Kritik dan Fokus pada Performa

JABAR EKSPRES – Kevin Durant, pemain basket bintang dari tim Phoenix Suns, mengungkapkan bahwa prioritasnya sebagai pemain NBA telah berubah seiring dengan berjalannya karirnya.

Pada awal karirnya, Kevin Durant sangat peduli dengan bagaimana dia dilihat dan warisan yang akan dia tinggalkan. Namun, sekarang hal tersebut tidak lagi menjadi perhatiannya.

Durant mengatakan bahwa ia tidak lagi peduli dengan warisan yang akan dia tinggalkan. Dia hanya ingin bermain sebaik mungkin dan menghabiskan waktu dengan keluarganya.

BACA JUGA: Kyrie Irving Tidak Menyelamatkan Dallas Mavericks dari Keterpurukan Tim

Pemikiran Kevin Durant berubah setelah dia bergabung dengan Golden State Warriors pada tahun 2016. Keputusan tersebut sangat dikritik dan disebut sebagai tindakan yang tidak jujur.

Sebagai gantinya, Durant memilih bergabung dengan tim Warriors dan menciptakan kekuatan besar. Langkah ini mengubah cara pandang orang terhadapnya sebagai pemain dan menempatkannya sebagai target kritik dari banyak pihak.

BACA JUGA: LeBron James Kembali Bermain! setelah Cedera Tendon Kaki

Kevin Durant merasa bahwa orang tidak lagi melihatnya secara objektif, tetapi lebih terfokus pada narasi-narasi negatif yang dibuat untuk merendahkan dirinya.

Hal tersebut tidak menyenangkan bagi Kevin Durant, yang merasa bahwa ia tidak perlu mengejar apapun yang dapat merendahkan dirinya. Durant menyadari bahwa dia harus belajar untuk mengabaikan kritik dan terus menjadi dirinya yang terbaik.

Sikap positif ini merupakan langkah yang baik bagi Durant, yang sebelumnya terlalu peduli dengan pendapat orang lain pada awal karirnya.

Bagi siapapun yang mencapai kesuksesan seperti Durant, pasti akan ada banyak kritik dan pembenci, seperti yang dialami LeBron James.

BACA JUGA: Golden State Warriors Menang! Dramatis Melawan Pelicans

Terlepas dari itu, keberhasilan Kevin Durant telah tercatat dalam sejarah NBA. Bahkan jika dia tidak bermain lagi di NBA, pemain Phoenix Suns tersebut telah menetapkan dirinya sebagai salah satu pemain penyerang terbaik dan terunik dalam sejarah liga.

Bagi Kevin Durant, menjadi pemain terbaik adalah tujuan utamanya dan dia akan terus melakukannya, tanpa peduli apa yang dikatakan orang lain.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan