Begini Alasan Produser Ancika 1995 Tidak Lagi Perankan Iqbal Ramadhan sebagai Dilan

JABAREKSPRES – Arbani Yasiz dan Azizi Asadel JKT48 rencanannya akan satu frame dalam film Ancika 1995 yang merupakan sekuel Dilan Series.

Arbani Yaziz sendiri memerankan sosok Dilan yang sebelumnya diperankan oleh Iqbal Ramadhan.

film karya Enam Sembilan Production dan The Panasdalam Pictures itu memutuskan mengganti Iqbal Ramadhan dalam lanjutan sekuel cerita Dilan.

Sang produser Budi Ismanto mengungkapkan alasan penggantian peran Dilan Iqbal Ramadhan dengan Arbani.

Menurutnya, penggantian ini sudah melalui pertimbangan yang matang. Terlebih Iqbal Ramadan sendiri menolak tawaran ketika ditawarkan kembali peran sebagai Dilan.

Melihat kenyataan tersebut, Tim Akhirnya mencari sosok yang tepat untuk memerankan karakter Dilan.

Beberapa serangkaian proses akhirnya diputuskan Arbani menjadi sosok pengganti Iqbal Ramadhan.

“Dilan itu karakter. Siapa saja bisa. Dan Arbani yang paling tepat,” ujar Budi dalam Konferensi pers yang di Gelar di Jalan Braga, Kota Bandung, Minggu, (2/1).

Arbani sendiri mengaku siap memerankan sosok dilan dalam film Ancika 1995. Menurutnya film tersebut cukup menantang untuk diperankan.

‘’Film yang memiliki latar belakang 1995, harus betul-betul dipahami karakternya,’’ ujar Arbani.

Arbani menuturkan, adanya aktivitas di era tahun 1995 harus benar-benar dipahami. Sehingga Arbani mengaku banyak bertanya kepada orang yang mengalami tahun itu.

Azizi Asadel atau yang lebih dikenal dengan Zee sebagai lawan main Arbani akan menjadi sosok sentral dalam film Ancika 1995 itu.

Perempuan kelahiran 2004 itu mengaku kehidupan di era 1995 menjadi pengalaman baru dalam adegan film ini.

Zee mengaku banyak belajar dari orang-orang yang pernah mengalami hidup era 1995. Sebab, kondisi pada tahun itu sangat berbeda jauh dengan zaman sekarang.

“Saya kan hidup di era sudah ada gadget. Padahal dulu kan telephone masih pakai koin,” cetus Zee dengan senyum manisnya.

Untuk diketahui, Film Ancika 1995 sendiri akan mulai diproduksi di Kota Bandung mulai Senin (3/4).

Film ini merupakan sekuel adaptasi dari novel karya Pidi Baiq Dilan Series. Ancika sendiri merupakan kekasih Dilan di 1995.

Diceritakan pada Film Ancika 1995,  selepas lulus SMA Dilan berpisah dengan Milea dan berkuliah di Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) ITB.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan