Ridwan Kamil Akan Desain Masjid di KEK Lido City Bernuansa Alam

JABAREKSPRES  – Keberadaan KEK Lido City yang beradan di Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor rencananya akan dilengkapi dengan keberadaan masjid.

Kawasan Ekonomi Khusus itu akan memiliki sarana tempat Ibadah yang akan segera dibangun dengan desain arsitektur dirancang oleh Gubenur Jabar Ridwan Kamil.

Hal itu diungkapkannya usai menghadiri peresmian beroperasinya KEK Lido City yang diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat, 31 Maret 2023 lalu.

“Di KEK Lido akan dibangun beberapa masjid, salah satu lokasinya berada di areal depan (Dekat Jalan Raya Cigombong). Mudah-mudahan membantu orang untuk sambil berekreasi sambil berekonomi tetap beribadah,” tutur Ridwan Kamil  kepada wartawan.

Disela-sela kegiatannya usai mendampingi Presiden Jokowi, orang nomor satu di Jabar itu sempat meninjau salahsatu lokasi yang akan dirancangnya tersebut. Lokasinya tak jauh dari pintu masuk utama KEK Lido City, tepatnya didekat Danau Lido.

Ridwan Kamil menyebut, nantinya masjid yang akan didesainnya itu akan menjadi rumah ibadah bagi umat muslim yang bernuansa alam dengan bangunan yang dirancang ekstetik berkonsep outdoor.

“Tapi desainnya masih dicoret-coret, untuk namanya belum tahu, tapi konsepnya menyatu dengan alam, InsyaAllah,” sebutnya.

Terkait diresmikannya KEK Lido City, dirinya mengaku bangga dan menyambut positif beroperasinya proyek garapan PT MNC Land Tbk (KPIG) tersebut.

Kawasan wisata yang dibangun di lahan 3.000 hektar itu, memiliki panorama yang indah, dengan latar belakang Gunung Salak hingga Gede-Pangrango.

Sejumlah fasilitas wisata theme park, movie land, waterpark, technopark, villa hingga kawasan untuk ajang otomotif.

KEK Lido juga diperkirakan akan menyerap 30.000an lapangan pekerjaan dengan investasi 40 triliun dan menjadi pusat ekonomi kreatif terbesar di Asia Tenggara.

“”KEK ini dibangun dan dimiliki oleh MNC Group dan kita doakan semoga rencanana ini lancar,” ujarnya.

Gubernur optimistis KEK Lido City akan menyerap banyak tenaga kerja lokal yang dapat membawa pendapatan dan memunculkan lapangan usaha baru bagi masyarakat.

Keberadaan KEK Lico City akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi Jawa Barat berlipat-lipat dan bisa menyerap puluhan ribu lapangan pekerjaan.

‘’Saya yakin ini adalah cara luar biasa meningkatkan ekonomi Indonesia,” cetus Kang Emil—sapaan akrab Ridwan Kamil itu. (yud/yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan