10 Resep Makanan Bergizi dan Lezat, Cocok Jadi Menu Saur dan Buka

JABAR EKSPRES – Banyak ibu rumah tangga yang kerap kebingungan menentukan menu makanan yang akan dihidangkan untuk keluarga. Terlebih menu makanan bergizi dan lezat yang cocok jadi menu sehari-hari.

Nah bagi anda ibu rumah tangga yang kerap mengalami kebingunan menetukan menu masakan, berikut kami rekomendasikan 10 menu makanan bergizi dan lezat.

Di sini kami bakal memberikan referensi jenis menu makanan beserta resepnya. Berikut daftar resep makanan bergizi dan lezat yang cocok jadi menu Sehari-hari

  1. Sup Ayam Jagung

Selain bergizi dan lezat serta bernutrisi tinggi, sup ayam jagung juga sangat bermanfaat bagi orang yang sedang sakit. Sebab, menu makanan bergizi ini mampu mengembalikan selera makan.

Untuk membuat sup ayam jagung, anda hanya perlu menumis bawang bombay, bawang putih, jahe, lalu tambahkan ayam yang sudah dipotong atau disuir-suir.

Jika sudah, masukkan kecap asin, gula pasir, jagung, beserta bumbu penyedap. Sesudah mendidih, anda bisa langsung menyantap sup ayam jagung tersebut.

  1. Tumis Jamur

Memang tidak semua orang senang makanan bergizi ini. Namun, bagi yang menyukai masakan jamur, masakan ini menjadi salah satu menu penambah selera makan.

Jika anda ingin mencoba memasak sendiri tumis jamur, Anda bis mengikuti beberapa caranya di sini; pertama, cuci jamur sampai bersih.

Kemudian, tumis irisan bawang merah, cabai, tomat dan bawang putih. Sesudah aroma bumbunya tercium, tambahkan jamur, lalu tunggu sampai layu.

Tambahkan penyedap rasa, lalu tumis jamur pun siap dihidangkan.

  1. Sambal Goreng Kentang

Di lansir dari iresep, makanan bergizi yang menjadi rekomendasi lainnya adalah sambal goreng kentang. Menu makanan ini memang banyak disukai masyarakat.

Untuk memasak makanan ini, anda cukup haluskan bumbu bawang putih, bawang merah dan cabai. Menghaluskan bumbu tersebut bisa menggunakan blender atau diulek.

Setelah bumbu-bumbu menyatu lalu tumis bumbu tersebut beserta daun jeruk, serai, lengkuas dan juga daun salam.

  1. Orek Telur

Orek telur juga termasuk salah satu menu makanan sehat yang sangat simpel. Cara pembuatannya cukup mudah. Anda hanya perlu menggoreng telur, kemudian aduk-aduk sampai bubuk, tambahkan garam secukupnya.

Tinggalkan Balasan