Komitmen Tingkatkan Mutu Layanan, RS Karisma Cimareme Kembali Layani Peserta JKN-KIS

JABAR EKSPRES – Sebagai komitmen dalam memberikan kemudahan akses pelayanan kesehatan bagi Peserta Program JKN-KIS, BPJS Kesehatan terus melakukan kerja sama dengan rumah sakit (RS). Terbaru, BPJS Kesehatan Cabang Cimahi menandatangani perjanjian kerja sama dengan RS Karisma Cimareme pada Senin 27 Maret 2023.

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cimahi, Cecep Heri Suhendar dan Direktur RS Karisma Cimareme dokter Yedi Suyedi. Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat, Hernawan Widjajanto beserta Ketua ASKLIN Bandung Barat, dokter Zakaria Ansyori.

Dalam kesempatan tersebut, Cecep menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada RS Karisma Cimareme atas kesanggupan dalam memenuhi komitmen layanan yang telah disepakati. Cecep pun berharap kerja sama yang kembali dijalin mampu meningkatkan kepuasan Peserta JKN-KIS dan juga kedua belah pihak bisa berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang berkualitas.

Menurutnya, kerja sama yang dilakukan tak lepas dari komitmen kuat dari RS Karisma Cimareme untuk berupaya dan bekerja keras untuk melakukan perbaikan-perbaikan serta memberikan pelayanan terbaik kepada Peserta JKN-KIS.

”Kami harap kedepannya RS Karisma Cimareme benar-benar memegang komitmen. Jangan ada iuran dan biaya dan terus menjaga kualitas layanan terhadap peserta JKN-KIS,” ujarnya.

Cecep menyebutkan, hingga saat ini ada 10 Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut (FKRTL) di Kabupaten Bandung Barat yang beker jasama dengan BPJS Kesehatan.

”10 FKRTL itu Sembilan di antaranya rumah sakit dan satu klinik utama,” terangnya.

Dengan adanya penambahan tersebut, lanjut Cecep, maka pihaknya juga bakal senantiasa menjaga dan meningkatkan mutu serta kualitas layanan dari mitra fasilitas kesehatan untuk memudahkan Peserta JKN-KIS dalam mengakses pelayanan kesehatan.

”Jumlah Peserta JKN-KIS terus mengalami peningkatan, sehingga penambahan fasilitas kesehatan seperti ini saya rasa sangat diperlukan untuk meningkatkan kualitas layanan kepada peserta,” bebernya.

”Kami berharap dengan adanya kerjasama ini, RS Karisma Cimareme dapat konsisten dan berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi Peserta JKN-KIS seperti yang diharapkan oleh kita bersama,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur RS Karisma Cimareme Yedi Suyedi menilai jika kerja sama kembali dengan BPJS Kesehatan Cabang Cimahi ini sangat penting.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan