Niat dan Doa Puasa Hari ke 5 Ramadhan 2023, Semoga Hari ini Selalu Diberikan Kecukupan

JABAR EKSPRES – Hari ke 5 di bulan suci Ramadhan 2023 telah tiba dan berikut adalah niat dan doa puasa hari ini, sebuah momen yang penuh dengan kebahagiaan, rasa syukur, dan rasa cinta kepada Sang Pencipta. Seperti yang kita ketahui, selama bulan Ramadhan ini umat Muslim di seluruh dunia melakukan ibadah puasa untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Namun, puasa bukan hanya soal menahan diri dari makan, minum, dan hal-hal yang diharamkan, tetapi juga merupakan kesempatan bagi kita untuk memperbaiki diri dan memperdalam hubungan kita dengan Sang Pencipta.

Oleh karena itu, pada hari keempat puasa Ramadhan 2023 ini, mari kita berdoa untuk memohon kekuatan agar selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT.

Baca Juga: 7 Cara Mengatasi Masalah Insomnia Selama Puasa

Jangan lupa untuk selalu membaca niat puasa agar puasa kita diterima oleh Allah

Nawaitu shauma ghadin ‘an adâ’i fardhi syahri Ramadhâni hâdzihis sanati lillâhi ta’âla.

Dan berikut ini adalah Doa berpuasa hari ke 5 Ramadhan 2023:

اَللَّهُمَّ قَوِّنِيْ فِيْهِ عَلَى إِقَامَةِ أَمْرِكَ وَ أَذِقْنِيْ فِيْهِ حَلاَوَةَ ذِكْرِكَ وَ أَوْزِعْنِيْ فِيْهِ لأدَاءِ شُكْرِكَ بِكَرَمِكَ وَ احْفَظْنِيْ فِيْهِ بِحِفْظِكَ وَ سِتْرِكَ يَا أَبْصَرَ النَّاظِرِيْنَ

allahumma qawwinii fiihi ‘alaa iqoomati amrika wa adziqnii fiihi halaawata dzikrika wa audzi’nii fiihi li adaai syukrika bikaramika wahfazhnii fiihi bihifzhika wa sitrika yaa absharan-naazhiriin

Artinya :

Ya Allah! Mohon berikanlah kekuatan kepadaku, untuk menegakkan perintah-perintah-MU, dan berilah aku manisnya berdzikir mengingat-MU. Mohon berilah aku kekuatan untuk bersyukur kepada-MU, dengan kemuliaan- MU. Dan jagalah aku dengan penjagaan-MU dan perlindungan-MU, Wahai dzat Yang Maha Melihat

Doa-doa lainnya yang bisa kamu tambahkan agar puasa di hari ke 5 ini supaya diberi keberkahan:

Ya Allah, pada hari kelima puasa Ramadhan ini, kami memohon kepada-Mu agar Engkau memberikan kami kekuatan untuk selalu bersyukur atas segala nikmat yang telah Engkau berikan kepada kami. Kami sadar bahwa terkadang kami lupa untuk menghargai nikmat-nikmat kecil yang telah Engkau berikan kepada kami sehari-hari.

Ya Allah, terkadang kami merasa tidak puas dengan apa yang telah Engkau berikan kepada kami dan terus meminta lebih banyak tanpa pernah merasa cukup. Kami memohon ampun atas kesalahan ini, dan memohon agar Engkau membuka hati dan pikiran kami untuk selalu menghargai setiap nikmat yang telah Engkau berikan kepada kami.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan