Polisi Bubarkan Balapan Liar di Exit Tol Margaasih, 3 Motor Diamankan

JABAR EKSPRES – Aksi balapan liar usai sahur masih saja terjadi. Padahal, pihak kepolisian gencar menggelar razia terhadap aksi jalanan tersebut.

Terbaru atau pada Minggu (26/3) Jajaran Polsek Margaasih bersama Satlantas Polres Cimahi membubarkan balapan liar di Exit Tol Margaasih Kabupaten Bandung.

Aksi balapan tersebut sangat meresahkan warga. Sebab, selain mengganggu kekhusuan ibadah puasa. Kegiatan balapan itu dilakukan di jalan umum yang bisa membahayakan keselamatan pengendara lainnya.

Terlebih, tak sedik dari mereka yang menggunakan knalpot brong atau knalpot bising pada kendaraannya, sehingga, sangat mengganggu kenyamanan warga sekitar.

Saat polisi mendatangi tempat balapan, tampak puluhan pemotor yang didominasi remaja itu kocar kacir berusaha kabur dan menghindari petugas.

Tak hanya membubarkan balapan, petugas dari Polsek Margaasih dan Satlantas Polres Cimahi juga berusaha mengejar para pelaku balapan.

Bahkan, dari pembubaran itu petugas berhasil mengamankan sejumlah pemotor yang berusaha melarikan diri dari arena balapan di jalan Taman Kopo Indah 3 dan exit tol Margaasih tersebut.

”Iya emang sering ada balap setiap di bulan puasa. Ya menurut kami itu (balapan) meresahkan warga. Jadi pas ada patroli Polisi saya mah sangat setuju,” ujar Ujang Warga sekitar Taman Kopo Indah (TKI) Margaasih.

Sementara itu, Kapolsek Margaasih, Kompol Ikhwan Heriyanto menuturkan jika diwilayah hukum Polsek Margaasih, Polres Cimahi tepatnya di pintul keluar tol Margaasih sering dijadikan ajang balap di bulan Ramadan.

”Iya betul selama bulan puasa ini ada satu titik di Margaasih yang selalu dijadikan balapan liar, yaitu di exit tol Margaasih. Dan ini berlangsung pada sore hari dan subuh,” tutur Ikhwan saat ditemui di lokasi Minggu (26/3) pagi.

Untuk itu, sesuai arahan pimpinan dalam mengantisipasi dan mencegah kegiatan balap liar tersebut, pihaknya selama bulan Ramadan ini meningkatkan KRYD.

”Jajaran Polsek Margaasih gabung dengan jajaran Polres Cimahi rutin laksanakan patroli, dan Alhamdulillah pada pagi hari ini kami sudah mengamankan 3 kendaraan roda dua yang digunakan untuk balap,” ujar Ikhwan.

Selain melakukan antisipasi dengan patroli pihaknya pun melakukan penindakan secara tegas kepada para pelaku balap liar yang meresahkan pengguna jalan dan warga sekitar

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan