Kapal Pengangkut BBM MT Christin Milik Pertamina Terbakar di Laut Mataram, 3 Awak Kapal Meninggal

JABAR EKSPRES – Kapal pengangkut BBM milik Pertamina, MT Christin, terbakar di laut Mataram pada hari Minggu (26/03) sekitar pukul 15.30 WITA.

Humas Kantor SAR Mataram, I Gusti Lanang Wiswananda, mengkonfirmasi bahwa pihaknya telah mendapatkan informasi mengenai kapal pengangkut bahan bakar minyak (BBM) yang terbakar.

“Kami mendapat laporan dari salah seorang warga bernama Dady Sukmawan yang kebetulan lagi di rumah orang tuanya di Kampung Bugis Ampenan, yang dekat dengan lokasi kejadian,” ucap Wiswananda.

Setelah menerima laporan dari warga setempat, tim Search and Resxue (SAR) Mataram langsung bergerak menuju lokasi kebakaran tersebut. Mereka langsung melakukan penyelamatan kepada awak-awak kapal.

Petugas Pemadam Kebakaran BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Nusa Tenggara Barat, Dady Sukmawan, juga mengkonfirmasi terbakarnya Kapal MT Christin di tengah-tengah laut.

“Informasi yang saya terima ada tiga anak buah kapal yang meninggal dunia. Sebagian lagi sudah dievakuasi ke Pantai Ampenan. Total ada 17 anak buah kapal,” kata Dady.

Namun, Dady belum menerima informasi mengenai penyebab kapal pengangkut BBM itu terbakar tiba-tiba ketika sedang menunggu untuk memuat BBM ke Depo Pertamina Ampenan.

Posisi kapal sudah menjauh dari Depo Pertamina Ampenan guna menghindari terjadinya ledakan karena ada banyak perahu nelayan di sekitarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan