Menggila! Perdagangan NFT di Metaverse Tembus Rekor Tertinggi Sepanjang Sejarah

JABAR EKSPRES – Belakangan ini, semakin banyak orang yang tertarik pada perdagangan NFT atau token non-fungible dalam dunia maya.

Menurut laporan dari DappRadar, pada kuartal pertama tahun 2023, perdagangan NFT naik sangat drastis mencapai total USD 311 juta atau sekitar Rp 4,6 triliun.

Bahkan, perdagangan tanah virtual juga mencapai rekor tertinggi sepanjang masa pada kuartal terakhir. Dengan 147.000 perdagangan di kuartal terakhir, terutama melalui platform metaverse seperti Otherside dari Yuga Labs dan MG Land.

Baca artikel lainnya: NFT bagi Pemula, Apa Itu NFT dan Bagaimana Cara Memulainya?

Yang makin heboh lagi NFT Otherdeed, yang terkait dengan tanah di metaverse Otherside. Juga mencatat volume perdagangan yang sangat tinggi, yaitu USD 222 juta atau sekitar Rp 3,3 triliun pada kuartal pertama 2023.

Harga satu Otherdeed NFT bahkan terjual seharga USD 2,85 juta atau sekitar Rp 42,9 miliar. Menjadi rekor penjualan tertinggi untuk tanah virtual pada kuartal terakhir.

Tren ini juga terlihat di aplikasi terdesentralisasi dunia maya teratas (dapps) seperti Sandbox, Axie Infinity, Decentraland, dan Createra Genesis Land, yang semuanya mengalami peningkatan volume perdagangan.

Bahkan, Createra Genesis Land berhasil mengumpulkan dana sebesar USD 10 juta atau sekitar Rp 150,8 miliar untuk mengaktifkan kreasi metaverse buatan pengguna.

Baca artikel lainnya: Investasi Obligasi Untuk Pemula, Memahami Risiko Dan Peluang Untuk Keuntungan Yang Konsisten

Minat yang semakin meningkat pada permainan metaverse dan Web3 juga terlihat di seluruh industri kripto.

Bahkan, perusahaan teknologi besar seperti Sony juga tertarik untuk menjajaki NFT. Dengan mengajukan paten terkait infrastruktur digital standar yang memungkinkan gamer memiliki dan mentransfer aset NFT digital di berbagai platform video game.

NFT ini dapat mencakup barang seperti skin dalam game, karya seni, avatar, senjata, atau bahkan “keterampilan video game”.

Jadi, seru banget nih untuk mengikuti trennya!

Baca artikel lainnya: Investasi Menguntungkan Dan Menjanjikan Bagi Para Pemula

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan