Investasi Menguntungkan Dan Menjanjikan Bagi Para Pemula

JABAR EKSPRES – Beragam investasi yang menguntungkan dan menjanjikan bagi para pemula. Investasi merupakan suatu istilah yang berkaitan erat dengan keuangan ataupun ekonomi. Istilah tersebut berhubungan dengan gabungan suatu bentuk harapan mendapatkan keuntungan pada masa yang akan datang.

Terkadang orang-orang beranggapan bahwa investasi disebut juga sebagai penanaman modal di awal.

Berikut ini merupakan beberapa macam investasi yang menguntungkan dan cukup menjanjikan bagi kamu seorang pemula yang bisa kamu coba dan persiapkan sejak dini.

baca artikel terkait: 3 Aplikasi Trading Online Terpercaya Di Indonesia Yang Resmi Terdaftar OJK Bagi Pemula
  1. Investasi Tabungan Di Bank

Menabung uang di bank bisa menjadi langkah awal investasi bagi seorang pemula. Tabungan di bank ini  bisa diambil sewaktu-waktu dan memiliki tingkat resiko yang tidak begitu tinggi. Hanya, potongan bunganya memang setiap bulan akan tetapi dalam jumlah rendah. Tabungan bank juga  bisa dijadikan alternatif untuk para pemula melakukan investasi ke tahap yang lebih tinggi kalau nanti uangnya sudah banyak terkumpul dengan jumlah besar.

  1. Deposito

Deposito atau yang sering di sebut juga sebagai deposito berjangka, merupakan produk bank sejenis jasa tabungan yang bisa di tawarkan kepada masyarakat yang ingin memulai berinvestasi dalam jangka waktu tertentu misalnya selama 5 tahun. Dana dalam deposito terjamin oleh pemerintah melalui Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dengan persyaratan tertentu. Deposito merupakan produk penyimpanan uang di bank dengan sistem penyetoran yang penarikannya hanya bisa di lakukan setelah melewati jangka waktu tertentu yang telah di tentukan dari awal.

baca berita terkait: Waspada! Ternyata Ada Modus Penipuan Trading Yang Sedang Marak!
  1. Reksadana

Reksadana adalah wadah dan pola pengelolaan dana atau modal bagi sekumpulan investor untuk berinvestasi dalam pasar yang sediakan dengan cara membeli unit dari reksadana yang telah di pilih. Dana kemudian di kelola oleh manajer investasi baik berupa saham, obligasi, pasar uang ataupun sekuriti lainnya. Tapi biasanya ini memiliki resiko yang cukup tinggi apabila para pemula belum memperlajari bagaimana cara berinvestasi di dalamnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan