Polresta Bogor Kota Berpatroli Sambil Bangunkan Sahur dengan Lantunan Asmaul Husna

JABAR ESKPRES  – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Bogor Kota memberikan pemandangan berbeda saat menggelar patroli menjelang sahur di bulan suci Ramadan pada Kamis, 23 Maret 2023 dini hari.

Kali ini, jajaran polisi sabuk putih itu juga turut membangunkan sahur. Menariknya, dengan berkeliling Kota Bogor dari dalam mobil patroli tersebut terdengar lantunan Asmaul Husna.

“Unit Turjagwali berpatroli, menyampaikan pesan kamtibmas sambil membangunkan masyarakat yang hendak sahur,” kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso pada Kamis, 23 Maret 2023.

Menurutnya, selain menyampaikan pesan kamtibmas jajaran yang terlibat juga didorong untuk memberikan contoh terhadap lingkungan khususnya masyarakat dalam tata cara atau etika membangunkan sahur.

“Tradisi membangunkan sahur harus dilakukan dengan cara-cara yang santun, baik dan sopan, agar keutamaan dan keberkahan tetap terjaga,” sebutnya.

Terpisah, Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria menambahkan, tradisi membangunkan masyarakat untuk sahur kali ini melibatkan enam mobil patroli Satlantas.

“Semua keliling dibeberapa titik lokasi sambil Blue Light Patrol, mulai dari Pasar Empang, Pasar Bogor hingga wilayah Bogor Selatan dan Timur. Di beberapa lokasi berhenti, seperti di Jalan Ir H. Djuanda simpang BTM, Jalan Merdeka Jembatan Merah dan Jalan Merdeka Simpang Asem,”, jelasnya.

Galih mengaku, patroli tersebut akan dilakukan rutin dan berkelanjutan dengan menyasar pada titik lokasi yang berbeda-beda.

“Kita agendakan semua lokasi di Kota Bogor tersasar,” ujarnya.

Dengan begitu, sambung dia, diharapkan patroli sambil membangunkan masyarakat sahur tidak saja mampu mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas seperti balapan liar dan gangguan lainnya, namun ada keberkahan yang ingin diraih di bulan suci Ramadan.

“Hadirnya kami disela-sela menjelang sahur juga sebagai bentuk kepedulian, karena masih banyak masyarakat yang beraktifitas di luar, seperti di pasar maupun angkutan umum. Ini akan terus dilakukan agar kehadiran kami benar-benar dirasakan,” tandasnya.*(yud)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan