Mesut Ozil Umumkan Pensiun jadi Pemain Sepakbola

JABAR EKSPRES – Mesut Ozil resmi memutuskan untuk pensiun dari sepakbola di usia 34 tahun.

Ozil mengumumkan keputusan tersebut lewat unggahan akun sosial media miliknya yang mana ia memutuskan untuk pensiun setelah merasa tak mampu lagi terus bermain karena cedera.

Istanbul Basaksehir adalah klub terakhir yang di diami Ozil. Ia bergabung dengan Basaksehir di awal musim ini dari sesama klub Turki Fenerbahce.

Baca juga : Spesial Awal Puasa! Dapatkan Saldo DANA Rp100 Ribu

Tapi pria kelahiran Gelsenkirchen ini hanya mencatat satu penampilan di Basaksehir.

“Setelah mempertimbangkan dengan matang saya mengumumkan pengunduran diri saya segera dari sepakbola professional.” Kata Ozil di unggahan akun sosial medianya.

“Saya mendapat hak istimewa untuk jadi pemain sepak bola istimewa profesional selama hampir 17 tahun sampai sekarang dan saya merasa sangat berterima kasih atas kesempatan itu.”

“Tapi dalam beberapa minggu dan bulan terakhir setelah menderita beberapa cedera, semakin jelas jika sudah waktunya untuk meninggalkan panggung besar sepakbola.” Tambahnya.

Baca juga : Profil Nissa Asyifa Mantan Kekasih Alshad Ahmad yang Kabarnya Baru Melahirkan

Ozil mengucapkan terima kasih kepada pihak yang mendukung karirnya dari awal. Ozil di anggap sebagai salah satu gelandangn terbaik yang hadir di dunia sepakbola.

Oil mengawali karir profesional di Schalke sebelum bersama Werder Bremen. Ozil sempat jadi andalan dua klub besar Eropa yakni Real Madrid dan Arsenal sebelum akhirnya ke Turki.

Performa yang di bawa Ozil di klub menular juga ke Timnas Jerman, Ozil jadi pemain Nationaleft yang meraih gelar Piala Dunia pada 2014.

“Ini merupakan perjalanan luar bisa yang di penuhi dengan momen dan emosi yang tidak terlupakan. Saya ingin berterima kasih kepada klub saya – Schalke, Werder Bremen, Real Madrid, Arsenal, Fenerbahce dan Basaksehir. Serta para pelatih yang mendukung saya, di tambah rekan satu tim yang sudah menjadi teman.” Ucap Ozil.

Baca juga : Fakta Perceraian Alshad dan Nissa, Penyebab Masih Teka Teki

“Terima kasih khusus harus di berikan kepada anggota keluarga dan teman-teman terdekat. Mereka sudah menjadi bagian dari perjalanan saya sejak hari pertama dan telah memberi saya begitu banyak cinta dan dukungan dan melalui saat-saat baik dan buruk.”

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan