Mesut Ozil Pensiun dari Dunia Sepak Bola, Ini Penyebab Utamanya!

JABAR EKSPRES – Pesepakbola profesional Mesut Ozil secara mengetjutkan umumkan pensiun dari dunia sepak bola setelah hampir 17 tahun terjun dalam bidang olahraga tersebut.

Ozil secara resmi mengumumkan kabar tersebut melalui akun Instagram pribadinya, yakni @m10_official pada Rabu 22 Maret 2023.

Bintang sepak bola itu menyebutkan bahwa faktor utama yang menjadi alasannya mengambil pensiun dini karena dirinya banyak mengalami cidera selama beberapa waktu terakhir.

Baca Juga: Semakin Terdepan! Daihatsu Terios 2023 Siap Rajai Pasar dan Jadi Rebutan

“Halo semuanya, setelah melakukan pertimbangan dengan matang, saya memutuskan pengunduran diri saya dari dunia sepakbola profesional,” papar Ozil dalam sebagai kalimat pembuka dalam unggahanya di Instagram.

“Saya memiliki kesempatan istimewa untuk menjadi pemain sepak bola profesional selama hampir 17 tahun dan saya merasa sangat luar biasa berterima kasih atas kesempatan itu,” lanjutnya.

Ozil kemudian menyebutkan alasannya memilih pensiun dari dunia yang telah membesarkan namanya itu.

“Namun, dalam beberapa pekan dan bulan terakhir, saya mengalami beberapa cedera, dan hal tersebut membuat saya memutuskan bahwa inilah saatnya untuk meninggalkan panggung besar sepakbola,” ungkap Ozil.

Tidak lupa, Ozil juga mengungkapkan banyak terima kasih kepada para pihak yang telah mendukungnya dalam menjalani karier sebagai pemain sepak bola. Sejumlah klub sepak bola yang pernah dibela Ozil turut disebutkan dalam surat resmi pengumuman pensiunnya.

“Sungguh sebuah perjalanan yang luar biasa dengan banyak momen dan emosi yang tidak terlupakan. Saya ingin berterima kasih pada klub-klub saya, Schalke 04, Werder Bremen, Real Madrid, Arsenal FC, Fenerbahce, Basaksehir, dan para pelatih yang mendukung saya, ditambah rekan satu tim yang telah menjadi teman,” tulis Ozil dalam unggahannya.

“Ucapan terima kasih yang spesial juga ingin saya utarakan kepada anggota keluarga dan teman-teman terdekat saya. Mereka sudah menjadi bagian dari perjalanan saya sejak hari pertama dan telah memberi saya begitu banyak cinta dan dukungan, baik melalui momen baik maupun buruk,” sambungnya dalam surat tersebut.

Terakhir, Ozil mengungkapkan dengan tulus ucapan terima kasihnya untuk para penggemar yang telah memberinya banyak dukungan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan