Mesut Ozil Pensiun dari Dunia Sepak Bola, Ini Penyebab Utamanya!

“Terima kasih kepada sekuruh penggemar saya yang telah menunjukkan begitu banyak cinta kepada saya tidak peduli keadaan dan tidak peduli klub mana yang saya wakili. Sekarang saya menantikan semua yang ada di depan saya dengan istri saya yang cantik, Amine, dan dua putri saya yang cantik, Eda dan Ela. Sampai jumpa lagi, Mesut!” tutup Ozil dalam pengumuman resminya di Instagram.

Baca Juga: 2 Anggota TNI Jadi Tersangka Perampokan ATM di Pekanbaru

Unggahan Ozil ini menjadi pengumuman resminya yang memutuskan pensiun sebagai pesepakbola profesional dunia di usia 34 tahun. Sepanjang kariernya, Ozil telah banyak mencetak banyak prestasi dan kejuaraan bergengsi.

Karier Ozil bermula saat dirinyamembela klub Schalke 04. Kemudian dia pindah ke Werder Bremen pada tahun 2008. Setelah melewati dua musim di klub tersebut, Ozil melebarkan sayapnya dengan bergabung dengan klub elite, Real Madrid.

Kemudian Ozil juga pernah berhasil membawa Arsenal meraih 3 gelar juara Piala FA. Dan prestasi terbaiknya adalah membawa Timnas Jerman sebagai juara Piala Dunia pada tahun 2014.

Sebelum memutuskan pensiun, Ozil membela klub asal Turki yakni Istanbul Basaksehir. Dalam klub tersebut, Ozil sudah menjalani 8 kali pertandingan di berbagai kompetisi.