Atasi Keandalan Listrik Selama Ramadhan 1444 H, PLN UP3 Cimahi Siapkan 200 Petugas

JABAR EKSPRES –Demi memberikan layanan tebaik dan untuk menunjang proses pelayanan kelistrikan bagi masyarakat khususnya pelanggan, PLN UP3 Cimahi menyiapkan 200 petugas yang siap mengatasi kendala kelistrikan.

Hal itu diungkapkan Manager PLN UP3 Cimahi Albert Sitompul usai memimpin Apel Gelar Pasukan dan Peralatan di Kantor PLN UP3 Cimahi Jalan Jenderal Amir Machmud No. 675 Cimahi, Selasa (21/3).

Apel yang diikuti oleh perwakilan petugas pelayanan teknik, team leader dan jajaran manajemen PLN UP3 Cimahi itu dilakukan dalam rangka menjamin kesiapan pasokan dan keandalan jaringan listrik di Bulan Suci Ramadan 1444 H.

”Kita upayakan seluruh pasokan dan keandalan jaringan pada posisi yang optimal dalam menunjang aktivitas keagamaan masyarakat di Bulan Suci Ramadan 1444 H,” terangnya.

Menurut Albert jika terdapat kondisi emergency, maka pihaknya bakal langsung mengatasinya secepat mungkin. ”Itu kami lakukan agar pelanggan tidak berlama-lama dalam kondisi padam,” ujar Albert.

Dia mengaku menyiapkan sebanyak 200 petugas dengan 20 mobil dan 15 unit sepeda motor yang siaga mengamankan pasokan listrik di wilayah Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat.

”Kita juga menyiagakan 7 Unit Gardu Bergerak (UGB), 6 buah genset, 1 unit UPS dan 1 unit crane,” sebutya.

Dia juga mengaku sudah mengecek semua penunjang proses pelayanan kelistrikan bagi masyarakat. Selain itu, seluruh Unit Layanan Pelanggan di wilayah kerja PLN UP3 Cimahi gencar melaksanakan pemeliharaan.

”Kita tetap rutin melakukan pemeliharaan jaringan listrik, seperti ; pemangkasan pohon yang mendekati jaringan, inspeksi arku layangan, dan inspeksi lainnya,” ungkap Albert.

”Itu semua kita lakukan guna memastikan jaringan kelistrikan tetap handal dan tidak terjadi pemadaman akibat gangguan,” imbuhnya.

Untuk memanjakan pelanggan, selain menjaga pasokan PLN juga menyiapkan program Promo Terangi Ramadan dan Ramadan Berkah 2023.

Kedua promo tersebut diluncurkan untuk meningkatkan penjualan listrik dan juga memberikan kemudahan kepada konsumen di momen Ramadan tahun 2023 ini.

Promo Terangi Ramadan ini ditujukan untuk semua golongan tarif dalam bentuk keringanan biaya penyambungan tambah daya dan keringanan uang jaminan langganan bagi konsumen Pascabayar.

Adapun biaya tambah daya yang dibayarkan konsumen sebesar Rp202.300  untuk semua golongan tarif (selain rumah ibadah) dengan daya mulai 450 VA sampai 4.400 VA dengan daya akhir maksimal hingga 5.500 VA.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan