Warga GBI Sambut Ramadan dengan Berselawat dan Pawai Obor

JABAR EKSPRESMenyambut Bulan Suci Ramadan, Warga Komplek Griya Bandung Indah (GBI) menggelar pawai obor sambil berselawat.

Dalam gelaran pawai obor menyambut Ramadan itu, tampak ratusan warga berjalan mengelilingi Komplek GBI, Desa Buahbatu, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Ratusan warga mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa beramai-ramai berkeliling komplek sambil mengumandangkan selawat untuk menyambut Ramadan.

Tak hanya berjalan membawa obor, beberapa warga juga ada yang memanfaatkan gerobak untuk ditumpangi atau untuk membawa drum yang ditabuh.

Ketua Karang Taruna Desa Buah Batu, Ahmad Muzakir mengatakan, kegiatan menyambut Ramadan ini dilakukan oleh warga dusun 2 dan dusun 3 di Desa Buah Batu.

”Ada sekitar 700 orang yang ikut Tarhib Ramadan pawai obor ini. Pesertanya dari delapan RW dan tujuh masjid,” kata pria yang kerap disapa Aking itu kepada Jabar Ekspres.

Aking mengaku, pelaksanaan pawai obor gabungan warga menyambut Ramadan tersebut baru pertama kali dilaksanakan.

Biasanya, pelaksanaan pawai obor hanya dilakukan di setiap masjid saja.

”Persiapan kita lakukan satu bulan. Kita persiapkan dari mulai peserta, rute berkeliling sampai menyediakan obor,” ungkapnya.

Dia berharap, kegiatan pawai obor gabungan ini menjadi awal pertemuan dari remaja masjid untuk memanjangkan tali silaturahmi di Desa Buah Batu.

Sehingga, ke depan semua remaja masjid di Desa Buah Batu bisa berkolaborasi, saling silaturahmi kembali.

”Sekarang ini ada beberapa umat muslim terpecah-pecah, dengan adanya ini (pawai obor) bisa jadi salah satu menuju persatuan masjid yang ada di Desa Buah Batu,” pungkasnya. (mg6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan