Berhasil Gagalkan Peredaran Narkoba, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Berikan 2 Unit Sepeda Motor pada 2 Anggota TNI Polri

JABAR EKSPRES – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto memberikan apresiasi kepada dua anggota TNI – Polri yang berhasil menggagalkan peredaran narkoba dan meringkus bandar narkoba jenis ganja di kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Kamis, 16 Maret 2023 lalu.

Dalam apresiasinya, Rudy Susmanto memberikan dua unit sepeda motor matic kepada Serka Nusardi dan Bripka S. Dewa sebagai bentuk wujud dukungan dirinya dalam memerangi peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Bogor.

“Saya Rudy Susmanto, yang teman-teman juga tau saya berangkat dari anak Babinsa. Dan hari ini (sebagai ketua DPRD) menunjukkan bahwa Kita Pemkab Bogor sangat mendukung perang terhadap narkoba,” ujar Rudy Susmanto, di Mapolres Bogor, Selasa, 21 Maret 2021.

BACA JUGA: Disdik Jabar Minta KCD dan Sekolah Selesaikan Kasus Pelajar Terjerat Narkoba dalam Seminggu

Lebih lanjut, kata Rudy hadiah dan apresiasi yang dia berikan sebenarnya nilainya tidak seberapa.

Kendati demikian, apresiasi tersebut diharapkan dapat merangsang semangat para petugas di lapangan dan menunjukan bentuk konkret bahwa ada sinergitas yang cukup baik antara TNI – POLRI di Wilayah Kabupaten Bogor, dan juga dukungan Pemerintah Kabupaten Bogor.

“Keberhasilan TNI adalah keberhasilan Polri, keberhasilan Polri adalah keberhasilan TNI, jadi sinergitas yang terbangun antara TNI-POLRI di Kabupaten Bogor ini menunjukkan sinergitas yang terbangun cukup baik dalam memerangi ancaman bahaya narkoba,”sambungnya.

BACA JUGA: Pelajar di Lembang Terlibat Narkoba Disdik Jabar Kumpulkan KCD

Politisi Partai Gerindra tersebut menekankan, pengaruh penyalahgunaan narkoba di kalangan pemuda akan berdampak rusaknya generasi bangsa.

Padahal, sambung Rudy, masa depan bangsa ini akan sangat bergantung pada generasi muda yang sedang membangun dirinya hari ini.

Karena itu, Dirinya menegaskan,, tidak boleh ada ruang sedikitpun bagi para pengedar narkoba melakukan aksinya di Bumi Tegar Beriman, maupun di wilayah lainnya.

“Investasi terbaik adalah investasi sumber daya manusia, karena itu kita harus jaga anak-anak muda kita dari pengaruh besar bahaya narkoba di Kabupaten Bogor,” tukasnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin mengungkapkan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang diberikan hadiah sepeda motor oleh Rudy Susmanto itu berhasil mengungkap peredaran narkotika jenis ganja di wilayahnya dengan barang bukti ganja kering siap edar seberat 3.3 kilogram.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan