HT Ingin Partai Perindo di NTB Kuat dan Dikenal Masyarakat

MATARAM – Setelah melakukan pelantikan terhadap pengurus DPW Partai Perindo Nusa Tenggara Barat (NTB), Hary Tanoesoedibyo sebagai ketua umum partai menginginkan, Partai Perindo harus kuat di NTB.

Untuk itu keberadaannya harus dikenal oleh masyarakat. Sehingga pelantikan ini merupakan bagian dari penguatan struktur partai agar lebih solid.

“Mesin partai kalau tidak kuat, meskipun programnya banyak, sulit untuk bisa memperoleh suara banyak,” tegas Hary Tanoesoedibyo dalam keterangannya, Senin, (20/3).

Dia mengatakan, para kader harus menjadi ujung tombak untuk berada di tengah masyarakat dengan memberikan solusi terhadap setiap permasalahan yang ada.

Menurutnya, kekuatan mesin partai tidak semata hanya di tingkat DPP atau pusat. Namun di daerah juga harus kuat.

‘’Jadi mulai Provinsi, Kabupaten/Kota sampai Desa dan Kelurahan hatus kuat dan terstruktur,;’’ kata Hari.

Kekuatan di tingkat bawah sangat penting. Sebab, rasio Desa/Kelurahan dengan TPS nantinya akan menjadi ujung tombak sebagai saksi dalam pemilu.

‘’Saksinya itu 1 berbanding 9 rata-rata ya, itu ideal,” cetus HT sapaa akrab Hary Tanoesoedibjo

Untuk itu pelas DPW di NTB dalam rangka memperkuat mesin Partai Perindo. Sehingga ketika program-program sudah disusun dapat terlaksana dengan baik.

HT menekankan kepada DPW Partai Perindo haru melakukan perekrutan Calon Anggota Legislatif (Caleg) yang memiliki kualitas dan basis massa.

Dengan begitu, target dua digit atau 10 persen dapat diperoleh. Baik ditingkat DPR RI, Provinsi atau pun Kabupaten/Kota.

Para Caleg harus rajin turun ke lapangan dengan melakukan sosialisasi, berikut kewajibannya mengenalkan partai dan programnya.

“Partai Perindo itu jelas bahwa Partai Perindo itu berjuang untuk rakyat kecil. Banyak program kita ke situ,” tegas HT.

Sementara itu, untuk pengurus DPW Partai Perindo NTB dipimpin Muhammad Khairul Rizal yang memimpin dengan kepengurusan 10 DPD.

HT juga telah mengukuhkan pengurus empat organisasi sayap partai dari GRIND, Pemuda Perindo, Kartini Perindo dan Barisan Penjaga (BAJA) Perindo se-NTB.

Adapun, pelantikan tersebut turut dihadiri Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Dr Muhammad Zainul Majdi, Lc, MA, Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq, Ketua Pemuda Perindo Effendi Syahputra dan jajaran pengurus DPP Partai Perindo lainnya. (yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan