PKB Tak Akan Usung Lagi Ridwan Kamil di Pilgub? Ini Penjelasan Cak Imin

Jabar Ekspres – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) belum mengambil sikap soal wacana Gubernur Jabar, Ridwan Kamil yang akan kembali maju di Pilgub Jabar 2024.

Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar mengaku belum ada komunikasi lebih lanjut terkait hal tersebut.

’’Belum ada komunikasi sama sekali. Sampai sekarang PKB belum memutuskan sikap (untuk pilgub Jabar,red),’’ kata Cak Imin panggilan akrabnya kepada Jabar Ekspres selepas Apel Akbar di GOR Saparua, Kota Bandung, Sabtu (18/3).

Cak Imin menambahkan, PKB sendiri juga memilik stok kader yang mumpuni untuk dicalonkan dalam Pilgub Jabar 2024 nanti. Misalnya Ketua DPW Jabar Syaiful Huda. “Kader terbaik banyak, ada Ketua DPW Jabar, ada Ketua DPC,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu juga, Cak Imin mengungkapkan, kesolidan partainya dengan Partai Gerindra. Hal itu setelah disinggung terkait wacana pasangan capres cawapres Prabowo Subianto – Ganjar Pranowo.

“Saya tidak tahu itu (wacana pasangan Prabowo Ganjar.red), saya tidak pernah dengar,” kilahnya.

Cak Imin menegaskan, sejauh ini komunikasi PKB dan Gerindra masih baik. Koalisi yang terbangun juga tetap solid.

Bahkan, Cak Imin juga telah bermanuver untuk mengajak sejumlah partai lain untuk bergabung.

“Kemarin saya merayu PBB, kemarin saya merayu Golkar Insyallah tertarik,” pungkasnya.

PKB sendiri juga telah mulai memanasi mesin untuk persiapan pesta demokrasi 2024. Seperti yang dilakukan di Bandung Sabtu (18/3).

Diharapkan seluruh kader partai bisa solid untuk pemenangan. Sehingga target yang telah dicanangkan bisa tercapai. Di Jabar, PKB memiliki target 12 kursi DPR RI dan 18 kursi DPRD Provinsi. (mg4)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan