Ini Dia Rahasia One UI 5.1 pada Samsung Galaxy S23 5G

JABAREKSPRES – Sistem antarmuka One UI 5.1 yang terdapat pada Samsung Galaxy S23 5G merupakan fitur kustomisasi, keamanan, dan aksesibilitas.

Fitur One UI 5.1 pada Samsung Galaxy S23 5G ini dapat berikan kemudaha dalam melakukan personalisasi hingga menungkan kreativitas.

Dengan teknologi terbaru ini, Samsung Galaxy S23 5G memberikan pengalaman kontrol lebih besar dan memberikan berbagai kemudahan.

Sejumlah fitur yang ada di One UI 5.1 di antaranya ekspert raw dan photo remaster.

MX Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia Verry Octavianus mengatakan, kedua fitur ini memberikan pengalaman terbaru dalam mengelola foto yang menghasilkan kualitas gambar epic.

‘’One UI 5.1 sendiri adalah sistem antarmuka terbaru dari Samsung yang menggunakan basis sistem operasi Android 13,’’ ujar Verry dalam keterangannya.

Menurutnya, salah satu kemudahan yang diberikan dalan fitur ini adalag melakukan editing foto dengan cara costumize display lock dan home screen yang memiliki 16 tema menarik.

One UI 5.1 hadir dengan widget yang dilengkapi dengan smart suggestion yang memberikan referensi aplikasi sesuai dengan aktivitas dan rutinitas penggunanya.

Deretan widget di One UI 5.1 juga dilengkapi Spotify yang akan memberikan rekomendasi musik.

menyarankan musik untuk berbagai macam aktivitas, seperti mengemudi, berolahraga, dan banyak lagi.

Sedangkan untuk fitur Modes and Routines, bisa dilakukan dikustomisasi dengan penyesuaian di segala situasi.

Fitur ini bisa otomatis mengaktifkan mode gelap dan mengubah mode suara saat tiba waktu tidur.

‘’Nah, untuk mode ‘do not disturb’ bisa digunakan saat sedang belajar atau bekerja atau putar lagi sambil olahraga,’’ ungkap Verry.

Dynamic weather widget juga dapat menampilkan cuaca melalui sebuah ilustrasi bergaya seni modern.

Memudahkan Konten Creator

Untuk para konten kreator, adanya One UI 5.1 dapat memberikan kemudahan untuk mode Expert Raw. Caranya tinggal menekan “More” pada menu kamera.

Namun untuk menggunakan menu ini sebelumnya harus mengakses Expert RAW di aplikasi terpisah di Galaxy Store.

‘’Expert RAW merupakan mode yang membuat kamu bisa mengambil foto berkualitas tinggi tanpa pemrosesan atau kompresi,’’ ujar nya.

Kebutuhan editing yang Mudah pada Samsung Galaxy S23

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan