Profil Nani Wijaya, Artis Senior yang Meninggal Dunia Hari Ini Sempat Sabet Sejumlah Penghargaan

JABAR EKSPRES – Profil Nani Wijaya, artis senior yang meninggal dunia pada Kamis, 16 Maret 2023 pada 03.28 WIB dini hari kembali disoroti.

Pasalnya, profil Nani Wijaya termasuk perjalanan kariernya membuat masyarakat Indonesia terutama para penggemarnya kilas balik mengenang eksistensi almarhumah di dunia hiburan Tanah Air.

Kemudian profil Nani Wijaya kembali disoroti seiring berita duka dari sang anak, Cahya Kamila yang mengabarkan bahwa artis senior tersebut meninggal dunia di RS Fatmawati, Jakarta Selatan dini hari tadi pada usia 78 tahun.

BACA JUGA: Nani Wijaya Meninggal Dunia Ternyata Ini Penyebabnya!

Melalui unggahan Instagram pribadinya, Cahya Kamila menuliskan kabar bahwa sang ibunda, nani Wijaya meninggal dunia setelah sebelumnya sempat mendapatkan perawatan sempat dilaporkan kritis di Instalasi Gawat Darurat atau IGD RS Fatmawati.

“Telah bepulang ibunda kami tercinta dengan tenang Ibu Hj. Nani Widjaya . Di RS Fatmawati 16 Maret 2023 pada pukul 03.28 WIB” tulis Cahya Kamila, dikutip JabarEkspres.com dari Instagram @cahyakamila88 pada Kamis, 16 Maret 2023.

Ia pun meminta agar warganet terutama para penggemar almarhun memaafkan segala kesalahannya, baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja.

“Mohon dimaafkan segala kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja,” lanjutnya.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini profil Nani Wijaya yang merupakan artis senior Tanah Air sejak 1958 silam.

Profil Nani Wijaya

Nama: Nani Wijaya

Tempat tanggal lahir: Cirebon, 10 November 1942

Berdasarkan informasi, ia sempat menyelesaikan pendidikannya di Universitas Indonesia jurusan Kriminologi, Fakultas Ilmu Sosial.

Ia menikah dengan Misbach Yusa Biran yang telah meninggal dunia pada tahun 2012 lalu, kemudian ia menikah dengan Ajip Rosidi selama 5 tahun.

Dari pernikahannya tersebut, ia memiliki 6 anak. Namun Ajip Rosidi meninggal dunia pada tahun 2020 lalu.

Perjalanan Karier Nani Wijaya

Nani memulai karier di dunia akting pada tahun 1958 lalu, film pertama yang ia mainkan yakni berjudul Linda.

Akting dan sosok Nani pun menuai pujian pada zamannya, ia dinilai sebagai artis berbakat.

Pada tahun 1960, ia juga sempat menjadi pemeran pembantu dalam film Darah Tinggi, saat itu dikabarkan ia tenagh duduk di bangku SMP atau Sekolah Menengah Pertama.

Tinggalkan Balasan