Paska Berpulang, Video Nani Wijaya Bahas Kematian Jadi Viral

JABAR EKSPRES – Artis senior Nani WIjaya yang berpulang pada Kamis 16 Maret 2023 dini hari tadi, meninggalkan duka mendalam untuk dunia perfilman Indonesia.

Artis yang lebih di kenal dengan Emak ini, meninggal saat usianya 78 tahun di Rumah Sakit Fatmawati Jakarta.

Sebelum meninggal, Nani Wijaya  sempat mengalami sesak nafas pada 1 Maret 2023 lalu, dan menjalani perawatan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS Fatmawati.

Namun pada dini hari tadi, sang Anak Cahya Kamila mengumumkan kepergian Ibunda tercintanya melalui akun Instagram pribadinya @cahyakamila88.

“Telah berpulang ibunda kami tercinta dengan tenang Ibu Hj. Nani Widjaya . Di RS Fatmawati 16 Maret 2023 pada pukul 03.28,WIB, ” tulisnya dalam keterangan foto yang menampilkan unggahan foto sang bunda berkerudung putih.

Nani Wijaya dikenal sebagai artis yang sudah membintangi banyak Film.

Artis kelahiran Cirebon pada 10 November 1944 ini tercatat mulai aktif terjun di dunia perfilman sejak tahun 1960-an.

Sejumlah film sudah mengangkat namanya, di antaranya Si Doel Anak Betawi (1973) RA KArtini (1982) Catatan Si Boy 1, 3 dan 4, dan masih banyak lagi.

Artis Sinetron

Selain membintangi sejumlah Film, Nani Wijaya juga menjajal beradu peran di layar televisi,  yakni di saat dulu sinetron sedang booming.

Salah satu yang membuatnya sangat terkenal adalah saat membintangi sinetron Bajaj Bajuri pada tahun 2002 hingga 2007.

Dalam sinetron tersebut, Nani Wijaya kebagian peran sebagai Emak dari Oneng yang diperankan oleh Rieke Diah Pitaloka.

Bersama sang Menantu Bajuri yang di perankan oleh Mat Solar, mereka tinggal dalam satu atap yang sama.

Berbagai masalah sosial timbul menjadi konflik seru berbalut komedi di setiap episodenya.

Emak yang mata duitan selalu berkonflik dengan Bajuri sebagai Kepala rumah tangga. Sementara Oneng dengan tingkah polosnya selalu membuat masalah cair karena mampu menaklukan sang Suami yang sering kesal dengan Emak.

Sinetron inilah yang membuat nama Emak selalu tersemat di sosok Nani Wijaya. Bahkan setelah belasan tahun sinetron tersebut tidak lagi tayang, Sosok Emak tetap abadi menempel dalam diri Nani WIjaya di mata penggemarnya.

Tinggalkan Balasan