Keren! Chelsea Jadi Club Inggris Pertama Gelar Buka Bersama di Stamford Bridge

JABAR EKSPRES – Club Primier League, Chelsea dalam menyambut bulan Ramadan 1444 akan menggelar buka bersama atau bukber yang dilaksanakan di Stamford Brigdge.

Mengutip dari laman resmi akun twitter Chelsea, acara buka bersama ini akan digelar pada tanggal 26 Maret 2023 di Stamford Brigdge, yaitu merupakan kadang dari club sepak bola terkenal tersebut.

Kegiatan buka bersama tersebut dilakukan oleh Chelsea Foundation yang bekerja sama dengan “Ramadan Tent Project”, merupakan badan amal pemenang penghargaan yang didirikan sejak tahun 2013.

BACA JUGA : Jokowi Larang Bisnis Thrifting Karena Mengganggu Industri Tekstil Lokal

Badan amal tersebut dibuat dengan tujuan untuk mengedukasi tentang pentingnya Ramadan. Kegiatan ini juga sambil merayakan tahun jadinya Ramadan Tent Project yang ke-10 tahun.

Omar Salha selaku CEO Ramadan Tent Project mengatakan bahwa buka bersama sudah menjadi bagian dari festival ramadan yang digelar setahun sekali oleh lembaga yang didirikannya.

Ia merasa senang karena bisa melakukan kegiatan buka bersama dengan club Chelsea yang sudah sangat terkenal di Primier League.

“Saya merasa terhormat bisa melaksanakan buka bersama bersama Chelsea di Stamford Bridge pada kesempatan perayaan 10 tahun kami” kata Omar mengutip dalam laman resmi Chelsea pada (16/3/23)

Agenda ini bertemakan dengan Open Iftar yang bisa dihadiri oleh siapa saja, terbuka untuk umum, para supporter atau warga Inggris boleh dating untuk melaksanakan buka puasa bersama nanti untuk menyatukan para komunitas muslim.

BACA JUGA : Keren! Snop Dogg Luncurkan Kopi INDOxyz Khas Indonesia

Simon Taylor, kepala Yayasan Chelsea mengaku senang dan bangga karena menjadi club pertama di Primier League yang menggelar buka bersama.

“saya sangat senang bisa mengadakan open iftar yang bekerjasama dengan Ramadan Tent Project dan bangga menjadi club pertama yang mengadakan open iftar” Kata Simon dikutip dalam laman resmi Chelsea pada (16/03/23)

Buka Bersama Bagian dari Kampanye ‘No To Hate”

Kampanye ‘No To Hate’ merupakan program untuk ketesaraan, keberagaman agar tidak ada kebencian atau diskriminasi pada kelompok tertentu, serta bertujuan untuk toleransi keberagaman agaman.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan