Prabowo Terima Penghargaan Warga Kehormatan Kopasgat TNI AU

JABAR EKSPRESMenteri Pertahanan Republik Indonesia Letjen Purn Prabowo Subianto datang menghadiri Pembaretan dan Pengangkatan Warga Kehormatan Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopsgat) di Mako Kopasgat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Dalam kehadirannya ini Menhan Prabowo di temani oleh Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dan Komandan Kopasgat Masekal Muda (Marsda) Wahyu Hidayat.

Kehadiran Prabowo disambut meriah oleh beberapa aksi anggota TNI Angkatan Udara yang memeragakan keterampilan peperangan dan juga penyelamatan yang dilakukan Kopasgat.

Dalam demontrasi keterampilan ini Korps Baret Jingga  juga memperlihatkan beberapa alutista baru seperti lima Pesawat Hercules yang menurunkan langsung pasukannya dari atas untuk penguasaan wilayah.

Baca Juga: Kementerian Pertahanan Pesan dua pesawat A400M untuk TNI AU

Setelah serangkaian demonstrasi selesai, Marsekal TNI AU Fadjar Prasetyo langsung memberikan baret penghormatan kepada Prabowo Subianto sebagai Warga Kehormatan dari Kopasgat.

”Saya baru saja menerima penghargaan. Saya berjanji akan menjaga kehormatan Korps Baret Jingga TNI AU dengan penuh rasa tanggung jawab,” ujar Probowo usai menerima penghormatan di Mako Kopasgat, Selasa (14/3).

Setelah menerima kehormatan, Menhan Prabowo pun langsung memberikan sejumlah motor kepada Korps Baret Jingga yang diterima langsung oleh Marsekal TNI AU Fadjar Prasetyo.

Baca Juga: Transformasi Air Power Dorong Wujudkan TNI AU Yang Disegani di Kawasan

Kemudian dilanjutkan dengan meninjau beberapa alutista dan kendaraan milik Korps Baret Jingga. (mg6/ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan