Jangan Sok Kuat, Cek Kesehatan Mentalmu, Ada Kumpulan Link Ujian Depresi di Sini

JABAREKSPRES – Banyak orang tidak menyadari ketika mentalnya sudah mulai terganggu. Tekanan, stres, sedih, khawatir berlebihan kadang menjadi salah satu gejala awal depresi. Karenanya itu ujian Depresi untuk melihat apakah mentalmu benar-benar sehat.

Ada yang faham dengan pentingnya menguji kesehatan mental, namun ada juga yang menganggap bahwa kondisi tersebut masih wajar dan baik-baik saja, karena semua manusia pasti memiliki masalah.

Ketika gejala depresi sudah mulai mengganggu aktivitas sehari-hari, maka sudah waktunya, kita ikuti tes ujian depresi untuk mengetahui kondisi mental kita yang sesungguhnya.

Gejala Depresi

Seperti apa gejala depresi yang sampai mengganggu aktivitas? di antaranya seperti kehilangan nafsu makan.

Atau tidak lagi ingin melakukan hobi yang biasanya sangat kita sukai, terlalu khawatiran dengan banyak hal yang belum terjadi, mengalami kesulitan tidur juga malas beraktivitas, malas mandi, malas keluar rumah dan banyak lagi gejalanya.

Apa itu Depresi

Melansir dari hallodoc, depresi merupakan gangguan suasana hati (mood) yang di tandai dengan perasaan sedih yang mendalam dan rasa tidak peduli.

Depresi tidak bisa kita mneyepelekannya, penderita depresi yang tidak tertangani bisa berakibat fatal hingga kematian.

Tidak sedikit penyebab orang bunuh diri karena berawal oleh depresi.

Meski tidak serta merta penderita depresi punya pemikiran mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri, banyak juga yang memilih untuk melukai dirinya sendiri.

Penanganan Depresi

Untuk mengetahui apakah seseorang sudah mengalami depresi, memang tidak mudah. Orang tersebut pasti akan lebih menutup diri dan menghindari bertemu orang lain.

Karenanya harus ada seseorang yang bisa diajak bicara untuk merilis kesedihan dari orang yang mengalami depresi ini.

Pasalnya, saat depresi perasaan sedih ini tidak mudah hilang, seperti yang dirasakan kebanyakan orang normal.

Mereka akan merasa terus terpuruk, tidak berharga, akhirnya menyerah dan kalah dari penyakit mental ini.

Link ujian Depresi

Untuk mengetahui sampai sejauh mana tingkat depresi seseorang, apakah sudah butuh penanganan profesional atau belum, kamu bisa coba ikut ujian depresi di bawah ini.

Ada 5 link ujian Depresi yang bisa kamu coba:

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan