Gratis Saldo DANA Rp750.000 dari Program Resmi, Cek Disini Sekarang Juga!

JABAR EKSPRES – Saldo DANA gratis yang diberikan melalui program Kartu Prakerja dapat digunakan untuk keperluan hidup sehari-hari ataupun tabungan masa depan.

Selain itu, peserta juga dapat mengirimkan saldo DANA ke rekening bank pribadi tanpa harus membayar biaya admin.

Program ini juga menyediakan pelatihan online yang dapat membantu peserta meningkatkan keterampilan dan kemampuan kerja mereka.

Untuk dapat mendaftar program Kartu Prakerja, terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh calon peserta.

BACA JUGA: Intip Triknya Disini, Daftarin Nomor HP Bisa Dapat Saldo DANA Rp250 Ribu Gratis Langsung Cair

Syarat Daftar Kartu Prakerja

Calon peserta haruslah Warga Negara Indonesia (WNI) yang sudah berusia antara 18 hingga 64 tahun.

Selain itu, mereka juga harus tidak sedang menempuh pendidikan formal seperti sekolah atau kuliah dan sedang mencari pekerjaan atau terkena PHK.

Kemudian, calon peserta juga harus merupakan pekerja atau buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Hanya dua Nomor Induk Kependudukan (NIK) dalam satu Kartu Keluarga yang diizinkan untuk mendaftar program Kartu Prakerja.

Jika calon peserta memenuhi syarat yang telah ditentukan, mereka dapat mendaftar program Kartu Prakerja melalui link yang disediakan oleh pihak program.

BACA JUGA: Ayo Dapatkan Insentif Saldo DANA Rp600 Ribu Gratis dari Program Resmi, Daftar Disini!

Setelah mendaftar, calon peserta akan melalui tahap seleksi dan apabila berhasil lolos seleksi, mereka akan diberikan saldo DANA gratis senilai Rp700 ribu dan akses ke pelatihan online yang telah disediakan oleh program.

Program Kartu Prakerja diharapkan dapat membantu masyarakat Indonesia yang sedang mengalami kesulitan akibat pandemi COVID-19 dan meningkatkan keterampilan dan kemampuan kerja mereka sehingga dapat bersaing di dunia kerja.

Rincian Insentif Kartu Prakerja

Biaya pelatihan Rp 1 juta, Insentif usai pelatihan Rp 600.000 x 4: Rp 2.400.000. Insentif pengisian survei sebesar Rp 150.000.

Dengan adanya program ini, diharapkan juga dapat membantu meningkatkan ekonomi Indonesia melalui tenaga kerja yang lebih terampil dan berkualitas.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan