Sambut Ramadan, Dinas Koperasi UMKM Bakal Gelar Weekend Marker Jelang Buka Puasa

BANDUNG – Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah Kota Bandung bakal memanfaatkan momen Bulan Ramadan untuk mengangkat pelaku UMKM. Caranya, dinas berencana menggelar Weekend Market selama Ramadan.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Koperasi UMKM Kota Bandung Atet Dedi Handiman, Senin (13/3). “Konsepnya weekend market jelang buka puasa,” katanya kepada Jabar Ekspres.

Atet menambahkan, rencananya weekend market itu digelar di satu titik. Yakni di Salapak.

Konsepnya seperti pasar murah, tetapi produk yang banyak dijual semestinya juga produk kuliner. Karena market itu disiapkan jelang buka puasa.

Informasi pendaftaran untuk bisa bergabung di event tersebut juga bakal disampaikan kepada para pelaku UMKM. Sasaran utamanya adalah para pelaku UMKM baru. Sehingga dalam hadirnya event itu akan membantu pemasaran produknya. “Nanti silahkan dimanfaatkan untuk para UMKM. Kalau peminatnya banyak maka akan dibuat bergilir,” imbuhnya.

Agar lebih menarik pengunjung, nantinya dinas juga bakal mengadirkan sejumlah event. Misalnya kegiatan buka bersama atau kegiatan lainnya.

Diharapkan jika UMKM weekend market itu dibuka, masyarakat dapat berbondong – bondong ke lokasi itu. Sembari menunggu jam buka puasa, masyarakat dapat berbelanja aneka kuliner di lokasi tersebut.

Weekend Market ini juga bakal menjadi kali pertama setelah pandemi Covid – 19. Beberapa tahun terakhir aturan kegiatan masyarakat cukup ketat, sehingga tidak bisa menggelar beragam event juga. (mg4)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan