Gelaran IHW 2023, Ethica Tampil Memukau dengan Tema Juvenescent

Jabar Ekspres – Bulan Ramadan yang semakin dekat, menjadi momentum utama bagi salah satu brand fashion asal Bandung, Ethica, untuk memperkenalkan namanya dengan turut berpartisipasi dalam acara Indonesia Hijab Walk (IHW) yang berlangsung dari tanggal 10-12 Maret 2023 di Trans Convention Center.

Hadir dengan menampilkan koleksi bertema Juvenescent. Acara ini dihadiri oleh Sonny Septian dan Fairuz A. Rafiq selaku Brand Ambassador Ethica.

Pada fashion show exclusive di hari pertama, Ethica menampilkan sembilan karya yang memukau. Pemilihan kata Juvenescent, menggambarkan seorang ratu yang gembira, dituangkan dalam pemilihan warna pastel dengan gaya victoria. Uniknya, tak hanya model, pada gelaran kali ini Brand Ambassador Ethica, SonFai Family turut tampil sebagai muse membawakan koleksi ini.

Founder Ethica, Asep Mulyadi mengatakan, Melalui kesempatan ini, terselip harapan agar Ethica dapat menemani masyarakat muslim Indonesia dalam menjalani setiap aktivitas dan turut merayakan momen istimewa.

“Meski adanya pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu, namun penjualan produk kami ternyata mengalami kenaikan hingga 15 persen. Bahkan menjelang Idul Fitri kami targetkan kenaikan hingga 30 persen,” ujar Asep saat ditemui, pada Jumat 10 Maret 2023.

Menurut Asep, peningkatan penjualan di saat pandemi Covid-19 ini ternyata ada sebabnya. Hal ini dikarenakan oleh budaya selfie masyarakat membantu meningkatkan penjualan brand baju Muslim yang dikelolanya.

“Meski di rumah, para konsumen baju Muslim tetap lakukan selfie, di sini mereka enggan menggunakan pakaian yang itu-itu saja. Hasilnya penjualan kami justru naik, nah sekarang sudah mulai normal lagi peningkatannya pun diperkirakan akan signifikan,” tambahnya.

Indonesia ini mayoritas adalah Muslim, kata Asep, sehingga konsumen baju Muslim dipastikan selalu ada. Apalagi jelang Ramadhan dan Idul Fitri seperti saat ini.

“Kami juga telah siapkan 80 model baru dari Ethica, ini dari model anak-anak, perempuan dewasa dan lelaki dewasa,” katanya.

Mengenai harga, Ethica harganya masih terjangkau, khususnya bagi kalangan menengah. Hijab atau dress bagi perempuan dibanderol sekitar Rp 400-600 ribu. Sedangkan untuk laki-laki sekitar Rp 250 ribuan.

Selain itu, kata Asep konsep ‘sharing economy’ yang dipakai oleh Ethica ini membuatnya terus berkembang. Sehingga tak hanya pihaknya saja sebagai produsen yang bisa mendapatkan keuntungan, para mitra pun bisa mendapatkan keuntungan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan