Persiapan Piala Dunia U-20, Erick Thohir Sidak Stadion SJH

Jabar Ekspres – Ketua Panitia Penyelenggara FIFA U-20 World Cup 2023 (LOC), Erick Thohir, bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Wakil Ketua Umum Ratu Tisha melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke stadion Si Jalak Harupat (SJH) di Kabupaten Bandung.

Event akbar tersebut rencananya bakal digelar di Indonesia, tepatnya pada Mei 2023 mendatang.

Menurut Erick Thohir, tak hanya SJH yang dikunjungi. Namun ke setiap stadion yang akan menggelar Piala Dunia U-20 ini pun menjadi pantauan dirinya.

“Daripada kita nanti menyesal karena kita belum mendampingi, makanya kita langsung turun (SJH). Besok pun kita ke Solo, sorenya sudah di Bali. Senin-nya di Jawa Timur, sore langsung di Jakarta,” ujar Erik saat ditemui, Sabtu (11/3/2023).

Erik menjelaskan, kedatangannya ke setiap stadion merupakan salah satu agenda sebelum FIFA sebagai badan tertinggi sepakbola di dunia ini datang ke Indonesia, pada 21 Maret 2023.

“Jadi dari FIFA sudah kirim catatan, karena ini sudah mepet, tinggal delapan hari lagi (FIFA ke Indonesia),” katanya.

Erick menambahkan, jika dirinya bersama Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat berkomitmen agar pelaksanaan Piala Dunia U-20 terlaksana dengan sukses. Dan memperlihatkan ke dunia jika Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik.

“Dan ini kesempatan kita memperlihatkan ke dunia bahwa kita siap. Kita sudah komitmen bersama Pemda dan Pemerintah Pusat, ini event kedua terbesar di FIFA,” sebutnya.

Selain itu dirinya berharap dengan suksesnya gelaran Piala Dunia U-20 ini bisa menjadi gerbang pembuka agar Indonesia di tahun 2034 bisa menjadi tuan rumah dalam gelaran Piala Dunia.

“Ini harus jadi gerbang pembuka bukan malah gerbang penutupan dan itu ada catatan di PSSI. 2019 kita juga pernah mengajukan pildun di 2034 semoga,” ungkapnya.

Dirinya meminta agar semua persiapan bisa dicapai sesuai dengan target dari FIFA. Terlebih standar stadion sendiri yang akan dipakai nantinya.

“Itu kan nanti FIFA yang memutuskan stadion lolos atau tidak, makanya ini kita mesti kejar. Jangan sampai kita gak lolos. Masa 2034 kita ngajuin tapi sekarang enggak lolos,” pungkasnya. (mg6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan