BPJS Kesehatan Sebut, 2023 Ini Kota Cimahi Lanjutkan Komitmen UHC Program JKN

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kota Cimahi yang telah berkomitmen serta terus menjaga dan mempertahankan UHC dengan telah mengalokasikan anggaran dan mendaftarkan warganya dalam Program JKN-KIS di tahun 2023 ini.

Dia menjelaskan, program JKN selama ini telah berdampak luar biasa terhadap pelayanan kesehatan masyarakat di Kota Cimahi.

”Program JKN membuka akses yang lebih besar dan luas kepada masyarakat untuk mendapat jaminan pelayanan kesehatan,” terangnya.

Dia mengaku, saat ini program JKN-KIS terus berkembang. Hal itu terjadi karena pihakya terus berupaya untuk mempertahankan UHC di 2023 dan tahun-tahun mendatang.

”Kami sangat mengharapkan dukungan dan sinergi yang berkelanjutan dari seluruh pihak. Khususnya Pemerintah Daerah Kota Cimahi,” ucapnya.

Dia juga berharap di tahun-tahun mendatang Kota Cimahi dapat meneruskan dan mempertahankan predikat UHC dalam memberikan jaminan kesehatan bagi seluruh penduduknya.

Cecep menuturkan, pertumbuhan jumlah peserta dan kesiapan Kota Cimahi dalam mempertahankan UHC ini diiringi dengan pertumbuhan jumlah fasilitas kesehatan yang bekerjasama untuk memberikan pelayanan terbaik kepada Peserta JKN.

Saat ini sampai dengan bulan Maret 2023, secara keseluruhan Kantor Cabang Cimahi telah bermitra dengan  137 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), yang terdiri atas 45 Puskesmas, 19 Dokter Praktik Perorangan, 7 Dokter Praktik Gigi Perorangan, 66 Klinik Pratama.

BPJS Kesehatan Cabang Cimahi sampai saat ini juga telah bekerjasama dengan 24 Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) yang terdiri atas 17 Rumah Sakit serta 7 Optik yang tersebar di wilayah Kota Cimahi sebanyak 8 RS dan di Kabupaten Bandung Barat sebanyak 9 RS,” pungkasnya. (dh/ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan