Bantu Pemulihan Ekonomi, Kodim 0618 KB Gelar Bazar Murah dan Beri Pelatihan UKM

JABAR EKSPRES – Kenaikan sejumlah kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas) hingga melonjaknya pengeluaran ekonomi menjadi perhatian penting sejumlah pihak.

Tak terkecuali bagi Komando Distrik Militer 0618 Kota Bandung (Kodim 0618 KB).

Melihat kondisi tersebut, Kodim 0618 KB ikut membantu meringankan beban masyarakat melalui bazar murah dan pelatihan bagi UKM Kota Bandung.

Pasiter Kodim 0618 KB, Mayor Arifin mengatakan, rencananya kegiatan tersebut akan diselenggarakan selama dua hari mulai dari tanggal 10 – 11 Maret ini.

Sedikitnya akan ada 80 pelaku UMKM yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut.

”Kegiatan ini kerja sama antara Kodim (0618 KB) dan Diskopukm (Dinas Koperasi dan UKM) Kota Bandung demi kepentingan masyarakat,” ujarnya saat ditemui di Makodim 0618 KB, Jumat (10/3).

Dia menyebutkan, ada sekitar 400 peserta dari UKM yang bakal mengikuti pelatihan tersebut. ”Ada dua pembekalan yang nantinya akan diberikan mulai dari cooking dan packing (memasak dan pengemasan prodak),” ujarnya.

Dia berharap, kegiatan tersebut dapat membantu dan meringankan masyarakat ditengah kian melonjaknya kebutuhan ekonomi.

”Jadi kegiatan ini merupakan suatu bentuk pemulihan ekonomi bagi masyarakat khususnya Kota Bandung pasca pandemi (Covid 19). Dan kita juga membantu meringankan masyarakat ditengah naiknya sejumlah bahan pokok,” pungkanya. (san)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan