Pemilu 2024, Demokrat Siapkan ‘Pasukan Udara’ Hadapi Buzzer

JABAREKSPRES – Untuk memenangkan Pemilu 2024, Partai Demokrat akan menggerakan ‘pasukan udara’ dengan mengumpulkan seluruh Badan Komunikasi dan Strategis (Bakomstra) DPC se- Jawa Barat)

Hal ini dilakukan sebagai sarana memberikan informasi kepada masyarakat dan meningkatkan kualitas pemanfaatan media dalam sarana memberikan informasi.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengatakan, untuk meningkatkan kualitas tersebut perlu adanya pelatihan dan Bimbingan Teknis (Bimtek).

Untuk itu di DPC Demokrat Jawa Barat Infrastruktur Bakomstra akan diberikan pembekalan sebagai tidak lanjut dari apel siaga dalam mengahadapi Pemilu 2024.

‘’Apel siaga kesiapan infrastruktur Bakomstra secara nasional yang telah dilakukan pada februari 2023,’’ kata Herzaki ketika ditemui di DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Kamis, (9/3)

Juru Bicara Partai demokrat ini menuturkan, Bakomstra memiliki peranan penting untuk membantu memberikan informasi terhadap seluruh kegiatan Partai Demokrat.

Menurutnya, keberadaan Bakomstra sama dengan pasukan udara. Sebab dalam memenangkan Pemilu perlu adanya pasukan Darat dan Udara.

“Pasukan udara demokrat  sangat penting. Ketum Demokrat AHY menyampaikan ada kampanye darat dan udara harus jalan beriringan,’’ujar Herzaki.

Untuk itu, sebagai pemilik kantong suara terbesar, Jawa Barat memiliki pengalaman historis dengan Partai Demokrat. Sehingga perlu pendekatan-pendekatan dengan cara memberikan informasi baik darat dan udara.

“Jadi Bimtek ini adalah upaya untuk kita menuju kesana,’’cetusnya.

Herzaki menilai, penyebaran informasi melaui udara dengan memanfaatkan teknologi menjadi bagian penting sebagai strategi pemenangan.

Keberadaan internet dengan memanfaatkan informasi media sosial, media online, media massa saat ini sudah menjadi bagian kehidupan masyarakat dalam memperoleh berbagai informasi.

Pada Pemilu 2024, generasi muda akan lebih memanfaatkan internet dan sangat aktif menggunkan media sosial. inilah menjadi semakin strategis peran dalam memberikan pelatihan ini.

Sementara itu, Kepala Bakomstra DPD Demokrat Jabar Hailuki mengatakan, Bimtek di gelar untuk membekali para kader partai dalam memanfaatkan teknologi informasi.

Para kader akan diberikan pelatihan bagaimana cara memanfaatkan media sosial untuk memberikan informasi mengenai kepartaian dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Untuk persiapan Pemilu 2024 kita upgrade skil dan keterampilan untuk bermedsos karena seiring perkembangan zaman ada trend-trend baru,” ucapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan