Viral! Komunitas Motor Trail Rusak Lahan Bunga Edelweis Rawa di Ranca Upas, Pelestari: Paham Gak Kalian?

JABAR EKSPRES – Sebuah komunitas motor trail viral saat melakukan trekking di Ranca Upas, Minggu (5/3). Jalur yang mereka lalui merupakan habitat bagi bunga Edelweis Rawa di lokasi tersebut.

Video lain pun menjadi viral memperlihatkan seorang pelestari Edelweis Rawa di Ranca Upas mengutarakan kemarahannya terhadap komunitas tersebut.

Dalam videonya orang tersebut menjelaskan bahwa dia sudah menjaga dan melestarikan bunga Edelweis Rawa di wilayah itu.

“Biar nanti bunga ini bukan hanya sekedar cerita, tapi ini harus lestari, harus tetap ada. Lihat nih! Kehancurannya lihat! Paham gak kalian?” ucapnya pada video tersebut.

BACA JUGA: 5 Aplikasi Pinjol Legal Resmi OJK Dengan Bunga Rendah

Dia juga menambahkan bahwa untuk menanam bunga Edelweis Rawa itu membutuhkan waktu yang lama. Dan kehancuran lahan ini membuat habitat bunga yang hampir punah itu rusak parah.

Pihak panitia event tersebut meminta maaf melalui media sosial. Mereka meminta maaf kepada peserta dan sponsor akan kejadian hal tersebut.

“Saya mewakili seluruh panitia event Ranca Upas 5 Maret 2023, saya meminta maaf atas kejadian yang telah terjadi, dan kelalaian panitia sehingga merugikan semua pihak. Termasuk para sponsor PMK Ekdos dan penyedia tempat Ranca Upas. Saya sangat menyesali kejadian ini dan sekali lagi mohon maaf untuk semua pihak yang telah dirugikan terutama para peserta event Ranca Upas 5 Maret 2023,” ucap ketiga perwakilan panitia dalam video tersebut.

BACA JUGA: Daftarkan dengan Email dan Klaim Saldo DANA Gratis Rp420.000!

Netizen menyelidiki keberadaan event tersebut dan nyatanya acara trekking motor trail itu memiliki sponsor dari Perum Perhutani.

Viral! Komunitas Motor Trail Rusak Lahan Bunga Edelweis Rawa di Ranca Upas, Pelestari Paham Gak Kalian
Twitter @MrBekalicky89

Mereka pun berpendapat untuk Presiden Jokowi segera membubarkan Perum Perhutani karena tidak memiliki kepekaan terhadap kelestarian alam Indonesia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan