Garuda Indonesia : Penerbangan Tokyo-Manado Mulai Beroperasi

JABAR EKSPRES — Garuda Indonesia melakukan penerbangan perdana dengan rute Tokyo-Manado dari Bandara Internasional Narita, pada Selasa (7/3).

General Manager Garuda Indonesia untuk Jepang, Sony Sahlan, memaparkan, pihaknya memilih Manado sebagai pintu gerbang yang menghubungkan antar kota di Indonesia Timur.

“Kami memilih Manado sebagai gateaway (pintu gerbang) Indonesia Timur sesuai dengan amanat pemerintah, ” ujarnya pada Selasa (7/3).

BACA JUGA : Rp3,6 Juta Pinjol Saldo DANA Langsung Cair, Cashback Rp400.000

Pemilihan Manado sebagai gateaway atas dasar banyaknya yang wisatawan yang berkunjung ke daerah ini, khususnya untuk menyelam di Bunaken.

Selain itu, Manado juga memiliki komoditas ekspor-impor perikanan.

Sahlan berharap, kelak Manado bisa menjadi pusat bagi kota-kota di Indonesia Timur untuk mengekspor ikan ke Jepang dan sebaliknya.

BACA JUGA : Rp2,5 juta Saldo DANA Gratis Langsung Cair, Tanpa KTP

Rencananya penerbangan maskapai Garuda Indonesia dengan tujuan Tokyo-Manado akan diadakan satu minggu sekali, setiap hari Selasa. Destinasi terakhir adalah Denpasar, Bali.

“Awalnya, penerbangan maskapai Garuda Indonesia ini hanya menuju ke Denpasar. Kemudian pihak kami mengubah rutenya menjadi lewat ke Manado terlebih dahulu,” lanjutnya.

“Dengan mengubah rute, kami bisa dapat dua-duanya, yaitu penumpang yang menuju ke Bali dan Manado dalam satu waktu,” ungkapnya.

BACA JUGA : Rp3,6 Juta Pinjol Saldo DANA Langsung Cair, Cashback Rp400.000

Sementara itu, setiap Kamis dan Sabtu pihaknya membuka jadwal penerbangan maskapai Garuda Indonesia dari Narita menuju Denpasar dan tidak melalui Manado.

Apabila permintaan naik, Sony berencana menambahkan jadwal penerbangan maskapai Garuda Indonesia dengan tujuan Tokyo-Manado.

“Garuda Indonesia sebagai flag carrier maskapai nasional BUMN, bertujuan untuk mendukung perekonomian Indonesia Timur,” ungkapnya.

Sahlan memaparkan, penerbangan perdana kali ini sudah terisi penuh atau okupansi 100 persen dengan rincian 36 kursi bisnis dan 215 kursi ekonomi dengan menggunakan pesawat wide body dan nomor penerbangan GA 885 pukul 11.00 WIT.

BACA JUGA : Rp3,6 Juta Pinjol Saldo DANA Langsung Cair, Cashback Rp400.000

“Kami berharap, apabila penumpang selalu full, kami akan menambah frekuensi. Target kami sebanyak-banyaknya,” ujarnya.

“Kalau demand-nya besar, kemungkinan penambahan bisa sampai dua atau tiga kali dalam seminggu. Hal itu yang kita harapkan,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan