262 Calon PNS Diambil Sumpah, Ini Pesan Bima Arya

Jabar Ekspres – Wali Kota Bogor Bima Arya mengambil sumpah atau janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) bagi 262 Calon PNS formasi tahun 2021 di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor pada Selasa, 7 Maret 2023.

Dalam kesempatan yang digelar di Lapangan IPB Masjid Al Mushlihin Loji, Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat itu, Bima Arya juga resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada ratusan PNS yang mengabdi di Kota Bogor sejak 2021 tersebut.

Bima Arya juga menyampaikan sejumlah pesan penting kepada ratusan PNS yang telah diambil sumpah. Ia mengingatkan, nantinya ratusan abdi negara akan dihadapkan dengan banyak tantangan dalam bingkai dinamika dan keberagaman persoalan.

“Ada harapan yang terpuaskan, ada harapan yang tidak tercukupkan, ada penugasan yang melelahkan, ada arahan yang membingungkan. Anda semua akan mengalami itu,” ungkapnya saat sambutan.

Menurutnya, dalam menjalankan tugas para PNS juga harus rela menyesuaikan dengan lingkup kerja. Karena biasanya, kerap kali dihadapkan dengan lingkungan kerja yang belum sesuai atau di idam-idamkan.

“Pasti ada harapan untuk bekerja di tempat yang diidam-idamkan, tapi mungkin tidak dikabulkan, ada harapan mendapatkan tunjangan, tapi mungkin ditunda. Untuk itu pekerjaan seperti ini penuh dengan cobaan ujian dan juga tantangan,” paparnya.

“Tapi yakinilah satu hal bahwa semua itu akan indah pada waktunya apabila Anda menjalani pekerjaan ini dengan cinta. Semua karena cinta, karena cinta pada pekerjaan ini, karena cinta pada kota ini, karena cinta atas apa yang dilakukan,” imbuhnya.

Tak hanya itu, dirinya juga memberikan amanat kepada para PNS yang baru diambil sumpahnya, agar mencintai pekerjaan dengan harapan mendapatkan hasil yang dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Saya minta ini bukan akhir perjalanan, tapi ini awal perjalanan agar terus berkembang. Mengembangnya diri agar menjadi pribadi yang bermanfaat bagi para pemimpin masa depan,” harapnya.

Wali Kota Bogor dua periode itu ingin melihat seluruh PNS yang sudah bersumpah untuk negara dan masyarakat Kota Bogor tersebut pada saatnya menjadi sosok yang hebat, bermanfaat dan berprestasi, sehingga dapat membanggakan Kota Bogor.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan