Presiden Jokowi Resmikan RS Mayapada Bandung

BANDUNG – Rakaian kunjungan kerja (kunker) Presiden Joko Widodo atau Jokowi ke Kota Bandung di antarnya meresmikan Rumah Sakit (RS) Mayapada Kota Bandung, Senin (6/3).

Rombongan orang nomor satu di Indonesia itu tiba di RS yang ada di Jalan Terusan Buah Batu itu sekitar pukul 08.30 WIB.

Di Bangdung, presiden diketahui tiba pada Minggu 5 Maret 2023 dan langsung esok harinya, presiden melaksanakan kegiatan kunjungan bersama Menteri Koperasi dan UKM ke Koperasi Pondok Pesantren Al-Ittifaq Jl. Ciburial, Alamendah, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin 6 Maret 2023.

Kunjungan Jokowi ini dalam rangka penerapan skema pembiayaan rantai pasok pangan berbasis koperasi.

Presiden Jokowi bersama rombongan kemudian berkesempatan untuk mengunjungi sejumlah ruangan dan fasilitas RS tersebut. Selepas itu, presiden juga menandatangani plakat sebagai simbol peresmian rumah sakit tersebut.

Presiden Jokowi mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung pembangunan RS di tanah air termasuk RS Mayapada. Karena, hampir 2 juta orang masyarakat Indonesia berobat ke luar negeri. ” 1 juta ke Malaysia, 750 ke Singapura, sisanya Jepang dan lain – lain. Masa ini diteruskan,” sesalnya.

Jokowi menambahkan, berobatnya masyarakat ke luar negeri itu berdampak pada hilangnya potensi devisa negara. “Karena itu kami mendukung pembanhunan RS,” tegasnya.

Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta itu, kurangnya infrastruktur kesehatan dan dokter spesialis memang menjadi permasalahan dalam negeri. “Sudah saya bisiki pak Menkes untuk diperbaiki,” tuturnya.

Jokowi juga berpesan agar fasilitas alat kesehatan dan sistem layanan kesehatan untuk terus dikembangkan. Termasuk upaya meningkatkan jumlah dokter spesialis. (mg4)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan