Hidden Gem Bandung: Menelusuri Danau Cikoneng Spot Healing Terbaik, Cocok Buat Prewedding

JABAR EKSPRES – Ada hidden gem terbaru di Bandung yaitu ‘Danau Cikoneng’ yang jadi spot healing terbaik yang indah, bisa juga dipakai tempat prewedding, Gratis!

Biar dapet foto yang kekinian dan bisa di-posting di medsos kayak Instagram, nggak selalu harus jauh-jauh pergi ke tempat wisata yang jauh. Kadang-kadang spot foto yang instagramable itu ada di sekitar kita, loh.

Salah satunya itu adalah Danau Cikoneng yang ada di Kabupaten Bandung. Lokasinya bisa dicapai dalam hitungan menit dari pusat Kota Bandung, loh. Meskipun bukan tempat wisata resmi, tempat ini banyak dicari para penggemar foto terutama yang suka nge-posting di medsos.

Di sini, ada danau yang gede dengan pohon-pohon yang berjejer rapi di sepanjang pinggirnya. Suasana di sini bener-bener ikonik dan kece buat foto prewedding tanpa dipungut biaya alias gratis!

BACA JUGA: Hidden Gem Bandung: Explore ‘Nusa Manona’‘Pulau Kecil di Tengah Danau’ Bak Surga Tersembunyi

Danau Cikoneng ini ada di antara Desa Bojongsoang dan Desa Bojongsari, Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung. Kalau dari Kawasan Buah Batu, kamu tinggal lurus aja menuju arah Dayeuh Kolot. Setelah melewati beberapa perumahan mewah, kamu tinggal ambil arah kiri menuju Cikoneng.

Jaraknya nggak terlalu jauh, loh. Sekitar 10 menit aja dari Jalan Raya Buah Batu Dayeuh Kolot menuju ke wisata kecil Danau Cikoneng.

Kalo mau datang ke Danau Cikoneng, sebaiknya datang pagi atau sore hari, guys. Soalnya panorama di Danau Cikoneng tuh bener-bener hidup banget kalo pas pagi atau sore hari.

Di senja hari, langitnya jingga dan pantulan cahayanya di permukaan danau yang gede banget, sementara pohon-pohonnya yang warna-warni di sekitar danau bikin suasana jadi romantis banget. Bener-bener keren deh!

Para pecinta foto pasti seneng banget ke Danau Cikoneng ini. Spot fotonya tuh mantep banget, ada danau yang besar dengan pohon-pohon yang sebaris rapi dan simetris banget.

Danau Cikoneng sendiri udah ada dari tahun 1992, tapi makin kesini makin viral banget berkat sosial media yang bikin banyak orang tau tentang tempat ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan