Asik! Mendekati Ramadhan 5 Bansos ini Akan Cair Bulan Maret 2023, Daftar Sekarang!

JABAR EKSPRES – Asikk, ada info nih tentang daftar bansos 2023 yang bakal cair sekarang. Ayo segera daftar sekarang, cek di sini!

Nah, bansos ini kan udah dianggarkan sama pemerintah buat perlindungan sosial.

Presiden Jokowi juga udah bilang kalo bansos ini bakal terus dilanjutin meski PPKM udah dicabut.

Mengutip dari okezone.com “Ini juga perlu saya sampaikan jangan sampai ada kekhawatiran walaupun PPKM dicabut bantuan sosial akan tetap dilanjutkan,” ujar Jokowi pada akhir Desember 2022.

jadi semoga dengan adanya program ini kamu bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah untuk meringankan beban kehidupan ekonomi untuk orang-oran gyang membutuhkan.

Berikut adalah 5 bansos yang akan cair menjelang Ramadhan pada bulan Maret ini.

BACA JUGA: Sangat Bagus, Saldo DANA Rp60.000-Rp8.000.000 Tanpa Ribet KTP, Gratis!

  1. Bansos Program Keluarga Harapan (PKH)

Bansos 2023 ini buat 10 juta keluarga penerima manfaat. Duitnya bervariasi mulai dari Rp200.000 sampe Rp3 jutaan tergantung hak penerimanya. Nah, bansos PKH ini dikucurin lewat Kementerian Sosial.

Selain bansos PKH tadi, masih ada bansos lain yang bakal dicairin nih, untuk kamu.

  1. Program Kartu Sembako

Bansos 2023 ini buat 18,8 juta keluarga penerima manfaat. Dapet duit senilai Rp200.000 nih.

  1. PIP Kemendikbud Ristek.

Kementerian Pendidikan mau alokasikan dana buat 17,9 juta siswa mulai dari SD sampe SMA. Jadi, para pelajar ini dapet dana buat menunjang pembelajaran mereka.

  1. PIP Kementerian Agama

Buat peserta didik di bawah naungan kementerian Agama, kayak MI, MTs, dan MA. Duitnya juga buat menunjang pembelajaran, sama kayak PIP Kemendikbud Ristek.

  1. Kartu Indonesia Sehat (KIS)

Terakhir, yaitu Kartu Indonesia Sehat (KIS). Buat yang punya KIS, pemerintah bakal kasih bantuan buat iuran BPJS kesehatannya setiap bulan, kayak tahun lalu.

Itu dia, kelima bansos yang bakal cair bulan Maret 2023. Dengan adanya bansos ini, diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi. Jadi, jangan lupa buat pantengin info terbaru ya, biar bisa dapetin manfaat dari program-program bantuan sosial ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan