Bangkitkan Peran UMKM, Kanwil DJPb Provinsi Jabar Gelar Bazar

Sebagai penunjang kegiatan Bazar, selain acara Sosialisasi yang melibatkan Narasumber dari Kemenkeu Satu, ada juga acara Talk Show Peningkatan Kapasitas UMKM.

Peserta Talk Show merupakan komunitas UMKM dengan beberapa materi yang menarik yaitu tentang Digital Marketing disampaikan oleh narasumber dari BRI, Narasumber dari PNM memaparkan materi Perizinan NIB, PIRT, dan sertifikat halal dan tak kalah menarik sesi Sharing keberhasilan UMKM.

Selain itu, untuk lebih mendekatkan Kanwil DJPb Jawa Barat dengan masyarakat umum, diadakan kegiatan Lomba Mewarnai dan Lomba Fashion Show dengan peserta siswa SD dan TK di sekitar Kanwil DJPb Provinsi Jawa Barat. Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, diadakan Layanan Kesehatan dari RS Dustira bagi pengunjung yang menghadiri Bazar UMKM 2023.

“Kementerian Keuangan baik di tingkat Pusat maupun Daerah akan terus dan selalu mendukung upaya pemerintah dalam setiap program pemberdayaan UMKM untuk bangkit pasca pandemi Covid-19. Melalui kegiatan Pekan UMKM Hari Bakti Perbendaharaan, Kemenkeu benar-benar hadir untuk UMKM di daerah khususnya wilayah Provinsi Jawa Barat. UMKM bangkit bersama Kemenkeu Satu Jawa Barat,” pungkas Heru. (*)

Tinggalkan Balasan