Kunjungi Pasar Baleendah, Presiden Jokowi Tanyakan Harga Kebutuhan Pokok

JABAREKSPRES – Presiden Jokowi (Joko Widodo) mendatangi Pasar Tradisional Baleendah, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat untuk mengecek harga stok pangan menjelang bulan puasa.

Dalam kunjungannya ini orang no satu di Indonesia ini mendatangi setiap jongko para pedagang pasar Baleendah serta menanyakan stok pangan di pasar ini.

Jokowi menjelaskan jika hampir di setiap para pedagang mengalami kenaikan pada harga sayur-sayuran.

“Saya cek harga-harga yang ada di sini. Memang ada kenaikan cabai rawit merah, cabai rawit hijau dan lain lain. Kenaikan sampai Rp 70 ribu hingga Rp 80 ribu,” ujar Presiden Jokowi saat ditemui di Pasar Baleendah, Minggu (5/3/2023).

Dirinya pun menyebut jika kenaikan harga pangan menjelang bulan puasa ini merupakan fenomena tahunan yang sulit diselesaikan.

“Ini memang fenomena tahunan yang sulit diselesaikan. Tapi kan petani juga harus dapat untung. Bulan berikut juga sudah turun lagi,” tambahnya

Selain sayuran, Presiden Jokowi menyebut jika harga beras di Pasar Baleendah belum mengalami penurunan. Pihaknya pun meminta agar diadakan operasi pasar untuk menurunkan harga agar stabil.

“Harga beras, di sini belum turun. Tadi saya sudah telepon Bulog, supaya diadakan operasi pasar di Pasar Baleendah Kabupaten Bandung. Untuk menurunkan harga, untuk yang lain-lain stabil,” jelasnya.

Kedatangan Presiden Jokowi ke Pasar Baleendah ini merupakan salah satu kunjungannya ke Kabupaten Bandung. Masyarakat pun sangat antusias menyambut kedatangan orang no satu di Indonesia ini.

Kunjungan ke pasar Baleendah Presiden Joko Widodo juga mengajak dialog beberapa pedagang seputar keberadaan stok bahan makanan pokok.

Selain mengecek kondisi stok pangan, Presiden pun memberikan beberapa bantuan untuk para pedagang di Pasar Baleendah dan masyarakat.

Kedatangan Jokowi disambut antusian masyarakat yang ingin menyaksikan orang nomer satu di Indonesia itu dari dekat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan