Cari Bibit Muda untuk PON, Kejurda Hockey Outdor 2023 di Gelar di Kabupaten Bandung

BANDUNG – Federasi Hockey Indonesia Jawa Barat menggelar Kejurda Hockey Outdor 2023 Provinsi Jawa Barat di lapangan Hockey Komplek Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung.

Kejurda Hockey 2023 ini di gelar sebagai bentuk persiapan perhelatan olahraga nasional pada Pekan Olahraga Nasional ke XXI yang akan dilaksanakan di Aceh pada 2024 mendatang.

Ketua umum FHI Jabar, Syahrir SE, M. IPol menyebutkan, Kejurda Hockey Outdor 2023 Provinsi Jawa Barat merupakan sarana persiapan khususnya bagi para atlet hockey Jawa Barat.

‘’Atlet hockey Jawa Barat ini memerlukan regenerasi yang cepat agar dapat mempertahankan prestasi yang terbaik,’’ kata Syarir dalam keterangannya, Minggu, (5/3).

Dia mengatakan, persiapan ini kita lakukan dimulai dengan kejurda, sehingga atlet yang akan siap bertanding pada PON mendatang.

Untuk cabang olahraga (Cabor) Hockey sendiri Syahrir menargetkan empat medali emas yang disedikan di empat nomor.

Untuk itu, agar traget tersebut terealisasi dibutuhkan persiapan yang optimal untuk mewujudkan dan mempertahankan prestasi yang sudah diraih.

“Tentunya kita menargetkan medali emas disemua nomor pertandingan,” katanya.

Kejurda Hockey Outdoor 2023 yang diselenggarakan oleh Pengprov FHI Jawa Barat dan Bekerjasama dengan Pengkab FHI Kab.Bandung.

Kegitan resmi dibuka oleh Bupati Bandung Dadang Supriatna, dalam pembukaan Kejurda yang juga turut menghadiri Kadispora Provinsi Jawa Barat yang diwakili oleh Kabid Orpres Sandi Arisman.

Selain itu ada juga Ketua Koni Jawa Barat yang diwakili oleh Sekum Gianto Hartono, S.E, Kadispora Kabupaten Bandung Kawaludin, Koni Kabupaten Bandung yang diwakili serta pengurus pengprov FHI Jawa Barat.

Kejurda ini merupakan program kerja Binpres FHI Jabar. Melalui Bid Kompetisi dan pertandingan nantinya akan dicari bibit-bibit muda atlet putra putri Jawa Barat.

‘’Nanti akan dilakukan persiapan Babak Kualifikasi PON yang rencananya akan dilaksanakan Bulan Juli di Jakarta mendatang,’’ kata dia.

Seleksi atlet muda di bawah 20 tahun. Banyak atlet muda yang memiliki kualitas baik untuk dipanggil persiapan Pelatda PON tim Jawa Barat.

“Semoga dengan adanya kompetisi ini membuat seluruh atlet di Jawa Barat tetap bersemangat demi mencapai Jabar Juara Kudu Hatrick, selain itu juga H Syahrir merasa bangga atas dipanggilnya 10 atlet putri dan 5 atlet putra hockey Outdoor dari Jawa Barat untuk mengikuti Pelatnas Sea Games,” katanya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan