Jelang Kedatangan Jokowi, Gunungan Sampah di TPS Pasar Baleendah Menghilang

Jabarekspres.com – Jelang kedatangan Presiden Republik Indonesia RI Joko Widodo (Jokowi) Pasar Baleendah mulai dibenahi.

Terlihat jalanan di pasar itu sudah di aspal. Bahkan, gunungan sampah yang biasanya mengganggu penglihatan juga ikut menghilang.

Tempat Pembuangan Sementara (TPS) di Pasar Beleendah tampak bersih. Tak ada satu sampah pun yang tercecer di lokasi tersebut.

Dari pantauan Jabarekspres.com TPS di kawasan Baleendah sudah mulai bersih dan nyaman ketika dilewati.

Aroma bau menyengat yang biasanya sering membuat pedagang dan pembeli resah kini sudah mulai terlihat bersih dan rapi.

Sumarni,46, pedagang Pasar Baleendah mengaku sangat senang melihat yang terjadi saat ini. Dirinya pun berharap jika pembersihan ini tidak hanya dilakukan ketika akan didatangi Jokowi atau pejabat lain.

”Pasti senang melihat seperti ini. Jadi nyaman kelihatannya tapi lebih bagus kalau kondisi seperti ini terjadi setiap hari,  jangan pas ada pak Jokowi aja” ungkapnya kepada Jabarekspres.com, Minggu (5/3).

Menurutnya, TPS yang ada di Pasar Baleendah itu jarang sekali dibersihkan. Bahkan, sampah yang ada kerap menumpuk dan menggunung.

Sehingga membuat pengunjung dan penghuni pasar sangat risrih. Karena baunya yang sangat menyengat.

”Biasanya jarang diangkut, terus jadi numpuk dan baunya juga gak enak,” ujarnya.

Dia berharap jika pembersihan TPS ini harus sering dilakukan, bukan hanya ketika Jokowi datang saja.

”Jangan pas ada Jokowi saja (sampah angkut) kalau bisa tiap hari dibersihin. Kalau begini (bersih) jadi kita enak jualan dan pembeli juga seneng datang ke pasar,” terangnya.

Sementara itu, Rahmat,30, salah satu pedagang lain mengaku bersyukur dengan dibenahi beberapa kawasan pasar.

”Ya seneng lah alhamdulillah sudah diperbaiki pas mau ada Jokowi kesini,” ujar Rahmat.

Rahmat pun berharap jika kedatangan Jokowi ke Pasar Baleendah ini bisa membantu para pedagang dengan bantuan yang diberikan.

”Ya saya mah berharap semoga pak presiden bisa memberikan bantuan kepada para pedagang untuk menambah usaha lagi,” ungkapnya. (mg6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan