Prudential Syariah Berikan Edukasi dan Literasi Mengenai Asuransi di Kalangan Mahasiswa

JABAREKSPRES – Prudential Syariah berkolaborasi dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang dengan memberikan pengetahuan tentang asurasi jiwa syariah.

Presiden Direktur Prudential Syariah Omar S. Anwar mengatakan kerjasama ini meruakan bagian dari peningkatan literasi mengenai asuransi syariah yang diberikan kepada kalangan generasi muda.

Menurutnya, generasi muda harus memahami pentingnya asuransi di zaman digital sekarang ini. Terutama dalam pengelolaan keuangan.

‘’Kami berkomitmen untuk mendukung realisasi hal tersebut melalui berbagai kegiatan literasi dan inklusi asuransi jiwa,’’ kata Oman dalam keterangan rilismya, Jumat, (3/2).

Menurutnya, perkembangan perekonomian syariah di Indonesia sangat menjanjikan dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia

Namun, disisi lain berdasarkan survei literasi nasional literasi mengenai inklusi keuangan syariah masih sangat rendah hanya 12,12  persen.

Untuk itu Prudential Syariah berkomitmen untuk memanfaatkan peluang secara optimal, termasuk melalui peningkatan literasi dan inklusi keuangan Syariah dikalangan generasi muda.

Sementara itu, Prof. Dr. Hj. Martin Kustati, M.Pd, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, menyambut baik kemitraan dengan Prudential Syariah.

“Provinsi Sumatra Barat memiliki potensi keuangan Syariah yang sangat besar dengan didukung oleh komitmen kuat Pemerintah Daerah Sumatra Barat,’’ kata dia

Menurutnya, kemitraan dengan Prudential Syariah sangat strategis untuk meningkatkan kesadaran pentingnya keuangan Syariah bagi mahasiswa.

Selain itu, upaya ini sekaligus mendukung upaya pemerintah daerah untuk menjadikan Provinsi Sumatera Barat sebagai Pusat Industri Halal Nasional di 2024.

Kemitraan Prudential Syariah dan UIN Imam Bonjol mencakup sejumlah program yang fokus untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa dan dosen terhadap konsep asuransi jiwa Syariah.

‘’Ini termasuk manajemen risiko asuransi jiwa Syariah serta memberikan dukungan terhadap Unit Kegiatan Khusus (UKK),’’ katanya.

Pada kesempatan itu, Bondan Margono, Head of Product Development Prudential Syariah, bersama dengan Lailatul Mauliyah Zubaidah, Head of Customer & Marketing, memberikan kuliah umum mengenai konsep-konsep dasar asuransi jiwa Syariah kepada ribuan mahasiswa UIN Imam Bonjol.

Sebagai perusahaan joint venture pertama yang telah berhasil melakukan spin off menjadi entitas Syariah terpisah sejak 5 April 2022, Prudential Syariah senantiasa berupaya menjadi kontributor terdepan untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi Syariah di Indonesia. (yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan