Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo Layak Jadi Cawapres, Begini Kata Pengamat

JAKARTA – Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dinilai punya totalitas dalam membangun bangsa. Sehingga layak diusung jadi Cawapres.

Pengamat politik sekaligus Founder Lembaga Survei KedaiKOPI Hendri Satrio atau Hensat mengatakan, sosok Ketua Umum Partai Perindo selalu memberikan perhatian kepada masyarakat kecil dengan membantu memberikan berbagai program bantuan.

Untuk itu, jika melihat bentuk perhatian terhadap masyarakat ini,  Hary TanoeSoedibjo (HT) dinilai sangat layak untuk menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres).

‘’Totalitas tinggi dan kesungguhan yang ditunjukkan HT dalam memperjuangkan Indonesia sejahtera lewat jalur partai politik sangat dibutuhkan oleh siapapun,’’ kata dia.

Hensat berikan alasan mengenai kelayakan HT menjadi Cawapres. Menurutnya, jika melihat latar belakang HT adalah pengusaha sukses. Kemudian lewat jalur politik, HT berusaha ikut berpartisipasi dalam membangun Indonesia.

HT mampu membangun Partai Perindo menjadi besar dan hal itu patut untuk diapresiasi. Sebab, berkat kesabarannya Perindo menjadi partai yang diperhitungkan.

HT telah memiliki rekam jejak di dunia politik dengan sangat baik. Hubungannya dengan tokoh-tokoh nasional patut mendapat apresiasi tinggi.

‘’Ini menjadi nilai tambah yang bisa dipertimbangkan oleh Capres manapun untuk menggandeng HT menjadi Cawapres pada Pilpres 2024,’’ kata dia.

Hary Tanoesoedibjo layak dipertimbangkan untuk menjadi Cawapres karena perannya membangun bangsa khususnya memiliki kepedulian kepada masyarakat kecil.

“Dengan totalitas di politik ini, menurut saya itu modal besar Pak HT untuk dipilih sebagai Calon Wakil Presiden,” tegasnya.

Untuk popularitas Capres-Cawapres bisa dibangun dengan elektabilitas yang bisa ditingkatkan, namun tidak demikian dengan sosok HT yang sudah memiliki totalitas.

“Kalau totalitas itu sudah ciri khas melekat dari di situ (orangnya). Nah nggak banyak tuh yang punya kriteria total dalam perjuangan membangun bangsa lewat jalur partai politik,” ungkapnya.

Sementara itu, Pengamat Politik Citra Institute Yusak Farchan mengatakan, Hary Tanoesoedibjo punya peluang untuk diusung sebagai Cawapres.

“Bicara peluang (HT jadi Cawapres) tentu ada,” kata Yusak.

Dia menilai, berdasarkan hasil sosok HT menjadi salah satu ketum parpol terpopuler dan terfavorit di Indonesia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan